Bolaindonesia

Wejangan Berkelas Shin Tae-yong Usai TC Timnas Indonesia U-20 Berakhir

Pemain Bali United Youth ungkap wejangan dari Shin Tae-yong.

Arif Budi Setyanto

Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)
Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 telah selesai melakukan pemusatan latihan (TC) di dua negara Eropa, Turki dan Spanyol. Shin Tae-yong pun memberikan wejangan sebelum membubarkan tim.

Sejak Oktober 2022 lalu, timnas Indonesia U-20 memulai TC. Turki menjadi negara pertama pelabuhan anak asuh Shin Tae-yong.

Saat di Turki, Garuda Nusantara melakoni tujuh laga uji coba melawan tim-tim kuat, salah satunya Turki U-20. Hasilnya cukup impresif karena Marselino Ferdinan cs berhasil menang tiga kali, imbang dua kali, dan kalah dua kali.

Setelah Turki, timnas Indonesia U-20 terbang ke Spanyol. Di Negeri Matador, Garuda Nusantara mendapatkan pengalaman berharga melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Bahkan Ronaldo Kwateh juga menghadapi dua tim kuat lainnya, yakni Valerenga Football U-20 dan Malaga U-19. Sayangnya empat laga uji coba itu mendapatkan hasil buruk dengan tiga kekalahan serta satu imbang.

Kini TC timnas Indonesia U-20 telah berakhir. Para pemain dipersilahkan kembali ke klub masing-masing.

Nah, sebelum itu Shin Tae-yong memberikan wejangan berkelas terhadap para pemain. Hal itu diungkapkan oleh Kadek Arel Priyatna.

"Yang pasti recovery itu paling penting. Kami harus menjaga kondisi sebaik mungkin, karena instruksi dari Coach Shin Tae-yong bahwa pemain hebat adalah yang bisa menjaga kondisinya tetap fit setiap saat," ucap Kadek Arel dikutip dari situs resmi Bali United, Kumat (25/11/2022).

Pemain Bali United Kadek Arel Priyatna. (dok. PSSI)
Pemain Bali United Kadek Arel Priyatna. (dok. PSSI)

Lebih lanjut, pemain Bali United Youth tersebut mengungkapkan dapat pengalaman berharga di TC timnas Indonesia U-20 kali ini.

"Pasti itu hal yang baik untuk kami (menghadapi tim dari Benua Eropa). Karena kami bisa banyak belajar dari pemain kelas Eropa," imbuhnya.

Adapun TC timnas Indonesia U-20 ini digelar sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Bahkan ada empat pemain keturunan yang turut berlatih bersama Garuda Nusantara.

Berita Terkait

Berita Terkini