Boladunia

3 Negara yang Berpeluang Lolos Lebih Dulu ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Berikut 3 negara yang diprediksi lolos lebih dulu ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Jude Bellingham usai cetak gol saat Inggris lumat Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)
Selebrasi Jude Bellingham usai cetak gol saat Inggris lumat Iran 6-2 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut ini deretan negara yang berpeluang mendahului rival-rivalnya dan menyegel satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 memang baru bergulir. Tercatat, ajang empat tahunan itu baru menjalani 16 laga dari Matchday pertama fase grup.

Namun dari Matchday pertama fase grup ini, beberapa tim seakan telah menunjukkan kedigdayaannya, sehingga berpeluang lolos ke babak 16 besar lebih cepat ketimbang rivalnya.

Kemungkinan beberapa tim ini lolos ke babak selanjutnya pun terbuka lebar di Matchday ke-2 usai mengantongi kemenangan di laga perdananya.

Karena mampu mengantongi kemenangan di laga perdana, langkah sederet tim ini untuk lolos ke babak 16 besar pun terbuka lebar, dengan catatan harus menang di Matchday ke-2 fase grup.

Selain harus meraih kemenangan di Matchday ke-2 fase grup, beberapa tim ini harus berharap agar ada hasil tim lain yang memudahkan langkah mereka lolos ke babak selanjutnya lebih cepat.

Dari 32 tim yang ada di fase grup saat ini, kira-kira negara mana saja yang berpeluang memastikan satu tempat di babak 16 besar terlebih dahulu? Berikut daftarnya.

1. Inggris

Timnas Inggris menjadi salah satu tim yang berpeluang lolos ke babak 16 besar lebih dulu ketimbang negara-negara lainnya di Piala Dunia 2022.

Hal ini tak lepas dari kemenangan 6-2 Inggris atas Iran di laga perdana grup B. Sehingga, The Three Lions hanya butuh satu kemenangan saja.

Kebetulan lawan yang dihadapi Inggris di Matchday ke-2 grup B adalah Amerika Serikat, Sabtu (26/11). Andai menang, The Three Lions akan memiliki poin enam dan unggul selisih gol yang sulit dikejar lawan-lawannya.

2. Belanda

Belanda juga menjadi salah satu tim yang berpotensi lolos lebih dulu ke babak 16 besar di Matchday ke-2 fase grup Piala Dunia 2022.

Belanda sendiri punya peluang lolos lebih cepat usai meraih kemenangan di laga perdana atas Senegal dengan skor 2-0, Senin (21/11).

Di Matchday ke-2 ini, Belanda akan berhadapan dengan Ekuador. Mengingat perbedaan materi yang timpang antara keduanya, De Oranje diprediksi bisa menang dan menyegel tiket ke 16 besar, dengan catatan laga Qatar vs Senegal berkesudahan imbang.

3. Ekuador

Tak hanya Belanda saja, Ekuador pun bisa saja lolos ke babak 16 besar lebih cepat jika berhasil menang di Matchday ke-2 dan laga lainnya antara Qatar vs Senegal berkesudahan imbang.

Meski kalah materi dari Belanda, Ekuador dinilai bisa memberikan kejutan dengan penampilan apik yang ditunjukkan di laga pembuka Piala Dunia 2022 melawan Qatar.

Andai bisa menang atas Belanda, Jumat (25/11), maka Ekuador bisa menyegel tiket ke 16 besar, dengan catatan Qatar vs Senegal berbagi angka agar poin maksimal enam yang didapat La Tri tak dapat dikejar lawan-lawannya di grup A.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini