Bolaindonesia

Kim Pan-gon Ragu Umumkan Target Malaysia, Pesimis di Piala AFF 2022?

Kim Pan-gon menunggu laga uji coba sebelum umumkan target timnya.

Arif Budi Setyanto

Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon disebutkan tidak akan memasang target lebih dulu sebelum Harimau Malaya menjalani laga uji coba untuk persiapan Piala AFF 2022.

Malaysia sudah mengumumkan skuad sementara untuk Piala AFF 2022. Nama-nama andalan seperti Dion Cools ingga Safawi Rasid menghiasi tim Harimau Malaya.

Namun, mereka juga diterpa masalah internal. Menurut jurnalis Malaysia T. Avineshwaran, ada 12 pemain Malaysia yang menolak bergabung dengan tim nasional. Beberapa di antaranya adalah bintang Johor Darul Tazim (JDT) seperti Corbin Ong, Akhyar Rashid dan Matthew Davies.

"Pemain-pemain seperti Shahrul Saad, Arif Aiman, Corbin Ong, Nazmi Faiz, Akhyar Rashid, Matt Davies, Syafiq Ahmad, Afiq Fazail, Syahmi Safari, Hong Wan, Natxo Insa dan Azam Azih tidak dapat bergabung karena masalah pribadi, komitmen keluarga dan masalah cedera,” tulis T. Avineshwaran di akun Twitter-nya, @avineshgW90.

Ada pun, alasan beberapa pemain andalan tak masuk dalam skuad Malaysia mengingat Piala AFF tidak masuk dalam kalender FIFA.

Selebrasi Corbin Ong usai Timnas Malaysia mengalahkan Thailand di Kings Cup 2022. (Dok. FAM)
Selebrasi Corbin Ong usai Timnas Malaysia mengalahkan Thailand di Kings Cup 2022. (Dok. FAM)

“Anda harus memahami AFF Mitsubishi Cup tidak masuk ke dalam kalender FIFA. Karena itu, klub tidak wajib melepas para pemainnya,” lanjut T. Avineshwaran.

Nyatanya hal itu berpengaruh bagi Kim Pan-gon terkait target Harimau Malaya di Piala AFF 2022. Sekjen FAM, Noor Azman Rahman mengucapkan juru taktik asal Korea Selatan itu akan mengumumkan target usai laga uji coba.

"Kita akan tunggu dua aksi laga uji coba itu sebelum mengumumkan targetnya. Pan Gon akan mengumumkannya selaku pelatih," ucapnya dikutip dari Berita Harian, Jumat (25/11/2022).

Adapun Malaysia akan menjalani dua laga uji coba melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang. Lalu sebelum Piala AFF 2022 bergulir, mereka akan menantang Maldives pada 14 Desember 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini