Bolaindonesia

Dibujuk Shin Tae-yong untuk Lepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia, Ini Respons Pelatih Gillingham FC

Respons pelatih Gillingham FC soal Elkan Baggott dilepas atau tidak.

Arif Budi Setyanto

Elkan Baggott saat merayak gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)
Elkan Baggott saat merayak gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tengah berada di Inggris yang bertujuan untuk membujuk Gillingham FC melepaskan Elkan Baggott agar bisa tampil di Piala AFF 2022.

Nama Elkan Baggott masuk panggilan Shin Tae-yong dalam daftar pemain sementara di Piala AFF 2022. Di sisi lain, jasa bek berusia 20 tahun itu dibutuhkan klub.

Sebab, Elkan Baggott sudah mendapatkan kepercayaan dari pelatih Gillingham FC, Neil Harris. Permasalahannya kini ada di jadwal antara Piala AFF 2022 serta The Gills yang bertabrakan.

Piala AFF 2022 akan digelar 20 Desember 2022. Sedangkan Gillingham FC masih ada jadwal pertandingan dan jika Elkan Baggott membela skuad Garuda, ia bakal melewatkan beberapa laga dengan klubnya.

Maka dari itu, Shin Tae-yong saat ini berada di Inggris untuk meminta restu kepada klub demi melepaskan Elkan Baggott agar membela tim Merah Putih.

Neil Harris pun buka suara terkait diskusi yang terjadi. Ia mengunkapkan izin tersebut nanaitnya ada di tangan Ipswich Town, selaku klub induk Elkan Baggott.

Momen Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott di Inggris. (Instagram/shintaeyong7777)
Momen Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott di Inggris. (Instagram/shintaeyong7777)

"Tidak ada jendela UEFA/FIFA yang akan datang hingga Maret, meski saat ini ada Piala Dunia. Elkan adalah pemain kami, kika dipanggil oleh timnasnya, maka diskusi akan selalu dilakukan dengannya dan Ipswich Town sebagai klub induknya dan kami sangat menghargai itu," ucap Harris dikutip dari Kent Online pada Jumat (25/11/2022).

Walau begitu, Neil Harris mengetahui bahwa Piala AFF 2022 tidak masuk jadwal resmi FIFA. Oleh sebab itu, klub sejatinya tidak harus melepaskan Elkan Baggott ke timnas Indonesia.

"Kami mengetahui turnamen Asia Tenggara (Piala AFF) digelar periode Natal dan Tahun Baru dan diskusi akan dilakukan dengan Ipswich serta Elkan. Tapi pada akhirnya klub tidak harus melepas pemain," imbuhnya.

Adapun Shin Tae-yong juga memanggil Jordi Amat dan Sandy Walsh. Masih belum ada kabar juga apakah dua pemain itu bakal diizinkan klubnya untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini