Boladunia

Punya Ritual Khusus?, Begini Persiapan Timothy Weah sebelum Bertanding hingga Mampu Cetak Gol di Piala Dunia 2022

Hal itu menjadi caranya untuk lebih dewasa dan meningkatkan ketenangan ketika bertanding.

Muhammad Ilham Baktora

Pemain Timnas Amerika Serikat, Timothy Weah berselebrasi usai cetak gol. (Instagram/@timothyweah)
Pemain Timnas Amerika Serikat, Timothy Weah berselebrasi usai cetak gol. (Instagram/@timothyweah)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Amerika Serikat, Timothy Weah menjadi sorotan usai mencetak gol saat menghadapi Wales di Piala Dunia 2022. Meski berakhir imbang 1-1, skuad asuhan Gregg Berhalter masih memiliki kesempatan untuk melaju ke babak 16 besar di ajang 4 tahunan tersebut.

Mampu bermain disiplin dan mencetak gol di laga perdananya bersama Timnas Amerika Serikat, Timothy Weah memiliki beberapa ritual selama berkarier di rumput hijau.

Melansir dari ESPN, Jumat (25/11/2022), pria 22 tahun ini kerap melakukan meditasi setiap harinya. Hal itu menjadi caranya untuk lebih dewasa dan meningkatkan ketenangan ketika bertanding.

"Saya pasti lebih dewasa," ujar Timothy.

"Saya bermeditasi sehingga kondisi mental saya berada di tempat terbaik," tambahnya.

Bukan tanpa alasan ritual atau kebiasaan itu dia lakukan. Sebab sejak ayahnya, George Weah gantung sepatu dan memilih berpolitik hingga menjadi Presiden Liberia, Timothy tak mendapat ilmu banyak dari prestasi gemilangnya.

Timothy juga mengaku bahwa ada peran besar ibundanya yang mendorong dia bermain bola.

"Ayah saya lebih tenang," kata Timothy.

"Malah untuk urusan permainan dan hal-hal yang berkaitan dengan bola, ibu saya jauh lebih banyak berperan," kata dia.

Meski tak banyak menurunkan ilmu kepada anaknya, George Weah adalah orang pertama yang didatangi Timothy untuk meminta saran. Nasihat ayahnya banyak membantu meski tidak dalam sebuah praktek.

"Ayah saya bekerja lebih nyata dari hal-hal seperti itu. Tapi kalau ada trik dan tips yang ingin saya dapatkan, dia bakal jadi orang pertama yang memberikan saya saran," ucapnya.

Timothy Weah masih menjadi andalan Timnas Amerika Serikat dalam lanjutan Piala Dunia 2022 di Qatar. Setelah gemilang menghadapi Wales, Timnas Amerika Serikat akan berhadapan dengan Inggris pada Sabtu (26/11/2022).

Timothy dkk harus lebih ngotot dalam pertarungan yang digelar besok dini hari. Mengingat skuad Three Lions memiliki sejumlah pemain bintang dan saat ini menduduki posisi puncak di klasemen Grup B dengan mengoleksi 3 poin. Sementara Amerika Serikat mengoleksi 1 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini