Bolaindonesia

Demi Beri Kado untuk Park Hang-seo, Pemain Vietnam Ini Bertekad Kubur Mimpi Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Pemain Vietnam siap membuat Timnas Indonesia gagal juara di Piala AFF 2022

Gagah Radhitya Widiaseno

Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Salah satu pemain Vietnam, Pham Tuan hai, bertekad ingin kubur mimpi Timnas juara Piala AFF 2022 demi beri kado untuk Park Hang-seo.

Para pemain Vietnam berambisi besar untuk bisa menjadi juara Piala AFF 2022. Hal ini guna memberikan kado perpisahan pelatih mereka, Park Hang-seo.

Piala AFF 2022 bakal menjadi ajang turnamen terakhir untuk Park Hang-seo. Pasalnya, ia memutuskan untuk tidak lagi menjadi pelatih Vietnam per Januari 2023.

Untuk itu, Pham Tuan Hai bertekad ingin bermain sebaik mungkin dan membawa Vietnam menjuarai Piala AFF 2022.

"Jika diberi kesempatan bermain, saya akan berusaha mendedikasikan diri dan bermain sebaik mungkin untuk menjuarai Piala AFF 2022 untuk fans dan pelatih Park Hang Seo," ujar Pham Tuan Hai dilansir dari Soha.vn.

"Itu juga tujuan yang ingin dituju di tahun ini. Sekarang saat saya bisa bermain dan mendedikasikan diri saya untuk tim Vietnam," tambahnya.

Pham memang baru saja membawa klubnya, Hanoi FC, juara V-League. Ia ingin meneruskan tren juara untuk Timnas Vietnam nantinya.

“Saya merasa sangat senang dan bersemangat, semoga bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada saudara-saudara untuk membara dengan semangat,” pungkasnya.

Vietnam sendiri masuk dalam grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Jika mereka berhasil lolos dari fase grup, peluang untuk bertemu Timnas Indonesia semakin terbuka.

Setidaknya paling cepat laga semifinal bisa menjadi pertemuan antara Vietnam dan Timnas Indonesia jika skuad Garuda lolos ke fase grup.

Berita Terkait

Berita Terkini