Bolaindonesia

Malaysia Rilis 29 Pemain untuk Piala AFF 2022, Sergio Aguero Dipilih Kim Pan-gon

Sergio Aguero bakal bela Malaysia di Piala AFF 2022.

Arif Budi Setyanto

Selebrasi Corbin Ong usai Timnas Malaysia mengalahkan Thailand di Kings Cup 2022. (Dok. FAM)
Selebrasi Corbin Ong usai Timnas Malaysia mengalahkan Thailand di Kings Cup 2022. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan 29 pemain yang dipanggil oleh Kim Pang-gon ke skuad Harimau Malaya. Menariknya ada nama Sergio Aguero.

Malaysia sebelumnya memanggil 41 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022. Daftar itu kini dipangkas menjadi 29 nama saja.

Menariknya dari nama-nama yang tidak masuk ke skuad sementara ini, ada 11 pemain Johor Darul Tazim (JDT) yang seperti Natxo Insa hingga Corbin-Ong.

Meski begitu, masih banyak pemain andalan yang akan membela Harimau Malaya di Piala AFF 2022. Bek yang berkarier di Eropa, Dion Cools tetap menjadi andalan Kim Pan-gon.

Selain itu ada juga Safawi Rasid serta Darren Lok yang menjadi andalan di lini serang. Terdapat dua pemain naturalisasi juga, yaitu Lee Tuck serta Sergio Aguero.

Melihat daftar tersebut, Malaysia bisa menjadi ancaman bagi timnas Indonesia. Walau beda grup, Harimau Malaya dan serta skuad Garuda bisa bertemu di babak semifinal andai mereka lolos dari grup masing-masing.

Maka dari itu, Shin Tae-yong wajib waspada. Timnas Indonesia juga akan menjalani TC untuk persiapan Piala AFF 2022.

Sementara itu, Malaysia juga menggelar pemusatan latihan dengan 29 pemain tersebut mulai akhir November 2022 ini. Harimau Malaya juga menggelar laga uji coba dua kali melawan Kamboja serta Maladewa.

Berita Terkait

Berita Terkini