Boladunia

Piala Dunia 2022: Trauma dari Shin Tae-yong Masih Ada, Ini Kata Gelandang Jerman Jelang Hadapi Jepang

Sebelumnya Jerman pulang dari Piala Dunia 2022 gara-gara Shin Tae-yong.

Arif Budi Setyanto

Kandidat pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. [ROMAN KRUCHININ / AFP]
Kandidat pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. [ROMAN KRUCHININ / AFP]

Bolatimes.com - Jerman akan menghadapi Jepang di matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB. Tim berjuluk Die Mannschact ternyata masih diselimuti trauma Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, di edisi Piala Dunia sebelumnya Jerman mengalami nasib tragis. Manuel Neuer cs gagal lolos dari fase grup meski berstatus juara bertahan.

Jerman awalnya kalah 0-1 dari Meksiko di pertandingan pertama. Die Mannschact kemudian bisa menang di laga kedua.

Saat pertandingan penentuan melawan Korea Selatan, siapa sangka Jerman kalah dengan skor 2-0. Menariknya skuad Taeguk Warriors kala itu masih ditangani oleh Shin Tae-yong.

Kini menatap Piala Dunia 2022, trauma yang diberikan Korea Selatan asuhan Shin Tae-yong masih membayang-bayangi Jerman. Skuad Die Mannschact pun akan membayarkan dengan tuntas kala melawan Jepang.

Hal itu disampaikan oleh salah satu bintangnya Joshua Kimmich. Pemain Bayern Munchen itu mengungkapkan motivasi di skuad Jerman sangat tinggi dalam Piala Dunia 2022.

"Motivasinya sangat besar. Apa yang terjadi sebelumnya mengerikan dan kami sudah cukup lama menunggu, empat setengah tahun," ucap Kimmich dikutip dari The Guardian, Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut, Kimmich menegaskan bahwa pertandingan pertama melawan Jepang di Piala Dunia 2022 sangat penting agar tim mendapatkan kepercayaan diri.

Adapun Jerman tergabung di grup yang berat. Tim yang diasuh Hansi Flick tergabung dengan Jepang, Kosta Rika, dan Spanyol di Grup E Piala Dunia 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini