Bolaindonesia

Daftar Pemain Vietnam yang Dipanggil untuk Piala AFF 2022, Ada Penjebol Gawang Timnas Indonesia

Vietnam memboyong sederet pemain veteran.

Husna Rahmayunita

Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengungkap nama pemain pilihan pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, yang akan dibawa ke Piala AFF 2022

Timnas Vietnam akan memanggil 31 nama pemain untuk menghadapi Piala AFF 2022. Daftar nama pemain yang bersangkutan juga telah diumumkan secara resmi pada Kamis (17/11/2022).

Sebagian besar nama pemain yang dipanggil Park Hang-seo kali ini memang sudah menjadi langganan timnas Vietnam selama beberapa tahun terakhir, termasuk Piala AFF 2020.

Beberapa di antaranya ialah Dang Van Lam (kiper), Nguyen Thanh Binh (bek), Do Duy Manh (bek), Doan Van Hau (bek), Do Hung Dung (gelandang), Nguyen Hoang Duc (gelandang), Nguyen Huai Huy (gelandang), dan beberapa striker seperti Nguyen Van Toan serta Nguyen Tien Linh yang sempat menjebol gawang Timnas Indonesia di  kualifikasi Piala Dunia 2022

Selain itu, terdapat beberapa nama pemain senior di skuad The Golden Star seperti Nguyen Trong Hoang yang telah memiliki 71 penampilan di ajang internasional.

Salah satu kabar positif dari pengumuman skuad timnas Vietnam untuk Piala AFF 2022 ini ialah munculnya nama Nguyen Quang Hai yang menjadi salah satu bintang ASEAN.

Nguyen Quang Hai mendapat restu dari klubnya, Pau FC yang berlaga di Liga Prancis untuk membela Timnas Vietnam di Piala AFF 2022.

Sebelumnya, pemain berjuluk Messi Vietnam itu dikabarkan tak mendapat izin tampil di Piala AFF karena kejuaraan tersebut tak masuk agenda FIFA.

Terkini, Pau FC mengonfirmasi bahwa Nguyen Quang Hai diperbolehkan untuk berlaga di Piala AFF 2022 bersama Timnas Vietnam.

Namun, ada pula sejumlah pemain bintang yang sepertinya harus absen memperkuat timnas Vietnam di Piala AFF 2022 dengan berbagai alasan.

Misalnya, Nguyen Cong Phuong yang harus absen pada perhelatan dua tahunan ini. Tampaknya, pemain asal Hoang Anh Gia Lai itu harus menepi karena cedera.

Piala AFF 2022 akan berlangsung 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Vietnam tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, serta Laos.

Daftar Nama Pemain Timnas Vietnam yang Dipanggil ke Piala AFF 2022

Kiper: Dang Van Lam, Tran Nguyen Manh, Nguyen Van Toan, Nguyen Van Hoang

Bek: Nguyen Thanh Binh, Bui Tien Dung, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Thanh Chung, Do Duy Manh, Doan Van Hau, Ho Tan Tai, Vu Van Thanh, Nguyen Phong Hong Duy, Luong Duy Cuong, Que Ngoc Hai

Gelandang: Khuat Van Khang, Chau Ngoc Quang, Nguyen Hai Huy, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung, Nguyen Thanh Nhan, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Trong Hoang.

Penyerang: Nguyen Van Toan, Nguyen Van Quyet, Phan Van Duc, Pham Dinh Duy, Nguyen Quang Hai, Nguyen Tien Linh, Ha Duc Chinh, Pham Tuan Hai.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini