Bolaindonesia

Lawan Slovakia U-20, Timnas Indonesia U-20 Wajib Belajar dari Jepang

Jepang U-20 berhasil mengalahkan Slovakia U-20

Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia U-20 saat lawan Al Adalah FC. (Instagram/@pssi)
Timnas Indonesia U-20 saat lawan Al Adalah FC. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan kembali memainkan laga uji coba di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week melawan Slovakia U-20 yang dijadwalkan pada Sabtu (19/11/2022) malam WIB.

Pertandingan tersebut akan menjadi tantangan berat bagi anak asuh Shin Tae-yong. Sebab, Garuda Nusantara baru saja kalah telak atas Prancis U-20.

Timnas Indonesia U-20 tumbang dengan skor besar 0-6 atas Prancis U-20. Enam gol tersebut dicetak Andy Diouf, Alexis Tibidi, Martin Adeline, Mohamed Cisse, serta brace Matthis Abline.

Setelah kekalahan ini, Marselino Ferdinan harus menghadapi Slovakia U-20. Kedua tim bakal sama-sama mencoba meraih kemenangan.

Pasalnya Slovakia U-20 juga baru mengalami kekalahan di ACosta Calida Region de Murcia Football Week ketika menghadapi Jepang U-20.

Tim asuhan Albert Rusnak kalah dengan skor tipis 2-3. Dalam laga itu, Jepang U-20 sejatinya bisa unggul lebih dulu dengan skor 3-0.

Skuad Timnas Slovakia U-20. (dok. futbalsfz.sk)
Skuad Timnas Slovakia U-20. (dok. futbalsfz.sk)

Akan tetapi, Slovakia U-20 mampu memperkecil jarak di babak kedua. Sayangnya skuad asuhan Albert Rusnak hanya mencetak dua gol dan hasil akhir menjadi 2-3 bagi keunggulan Jepang U-20.

Nah, kemenangan Jepang U-20 wajib di tiru oleh timnas Indonesia U-20. Pasalnya Slovakia U-20 memiliki kekurangan dalam hal pertahanan yang tidak solid.

"Apa yang membuat kami kalah?Kami memulai pertandingan dengan baik, di mana kami aktif bermain. Kemudian kami mulai kehilangan penguasaan bola dengan mudah dan lawan mengambil inisiatif serta memanfaatkan pertahanan kami yang buruk," ucap Rusnak dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Slovakia.

Dari pernyataan itu, Shin Tae-yong bisa meniru strategi Jepang U-20 untuk mencuri kemenangan. Adapun Slovakia U-20 merupakan lawan terakhir timnas Indonesia U-20 di Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Berita Terkait

Berita Terkini