Bolaindonesia

Cristiano Ronaldo 'Serang' Petinggi Manchester United: Penggemar Harus Tahu yang Sebenarnya

Cristiano Ronaldo sindir menohon petinggi Setan Merah.

Husna Rahmayunita | Arief Apriadi

Potret pelatih Manchester United, Erik Ten Hag dengan Cristiano Ronaldo. (AFP)
Potret pelatih Manchester United, Erik Ten Hag dengan Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo memberikan komentar pedas kepada petinggi Manchester United bersamaan dengan pengakuannya yang merasa telah dikhianati.

Kritik tajam disampaikan Cristiano Ronaldo kepada Manchester United. Ia menilai, Setan Merah tak ada perkembangan berarti semenjak Sir Alex Ferguson pensiun.

Hal itu diungkapkannya dalam wawancara eksklusif bersama jurnalis kenamaan Inggris, Piers Morgan yang disiarkan Talk TV pada Minggu (13/11/2022) waktu setempat.

Ronaldo menyoroti fasilitas yang disediakan klubnya. Ia mengaku jurnalis kenamaan Inggris, Piers Morgan yang disiarkan Talk TV pada Minggu (13/11/2022) waktu setempat.

Menurut pemain asal Portugal itu, sejak Sir Alex pergi pada 2013, Manchester United tak mengalami perkembangan positif apapun. Dia pun menuding orang-orang yang bekerja di pucuk jabatan Man United saat ini tak mengerti apa yang mereka kerjakan.

"Dia [Ferguson] tahu lebih baik daripada siapa pun bahwa klub tidak berada di jalur yang pantas mereka dapatkan. Dia tahu. Semua orang tahu."

"Sejak Sir Alex pergi, saya tidak melihat adanya evolusi di klub. Tidak ada yang berubah," kata Cristiano Ronaldo dikutip dari The Sun, Senin (14/11/2022).

"Orang-orang yang tidak melihat itu… itu karena mereka tidak ingin melihat. Mereka buta," tambahnya.

Ronaldo pun menjabarkan kalau fans harus tahu bahwa Manchester United bukan lagi tim yang dia bela pada periode pertama dalam kurun waktu 2003-2009 yang bergelimang gelar dan kesuksesan.

Hal itu disebut Ronaldo jadi salah satu alasan dirinya menolak Manchester City untuk kembali pulang ke Old Trafford demi membantu membenahi Setan Merah melalui perannya sebagai pemain.

Namun, hal itu nyatanya tidak berjalan lancar. Ronaldo bahkan harus bermain di bawah arahan tiga pelatih berbeda dalam kurun waktu satu tahun.

Semenjak Ole Gunnar Solskjaer dipecat, Ronaldo kemudian dilatih Michael Carrick dan Ralf Rangnick di mana keduanya berstatus sebagai pelatih interim.

Musim ini, Cristiano Ronaldo dilatih oleh Erik ten Hag dan di periode ini lah dirinya mulai jarang mendapatkan kesempatan bermain di skuad utama Manchester United.

"Saya pikir para penggemar harus tahu yang sebenarnya. Saya ingin yang terbaik untuk klub. Inilah mengapa saya datang ke Manchester United," jelas Ronaldo.

"Tetapi Anda memiliki beberapa hal di dalam yang tidak membantu (kami) mencapai level teratas seperti City, Liverpool, dan bahkan sekarang Arsenal."

"Sebuah klub dengan dimensi ini seharusnya menjadi yang teratas menurut saya dan sayangnya mereka tidak," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini