Kabar Menguat, 3 Pemain Keturunan Ini Diperkirakan segera Gabung Timnas Indonesia U-20

Berikut 3 pemain keturunan lain yang segera susul Justin Hubner dan Ivar Jenner untuk dinaturalisasi bela Timnas Indonesia U-20.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 13 November 2022 | 15:00 WIB
Pemain Ajax Amsterdam, Tristan Gooijer yang punya keturunan Indonesia. (Instagram/tristangooijer)

Pemain Ajax Amsterdam, Tristan Gooijer yang punya keturunan Indonesia. (Instagram/tristangooijer)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain keturunan sepertinya akan segera menyusul untuk menjalani proses naturalisasi agar bisa bermain bersama timnas Indonesia U-20.

Sebelumnya, sudah ada dua nama pemain naturalisasi yang mulai menjalani proses pengajuan warga negara Indonesia (WNI), yakni Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Dua pemain keturunan asal Belanda ini juga telah mendapatkan menit bermain dari Shin Tae-yong ketika mencetak debut tak resmi di laga uji coba bersama timnas Indonesia U-20.

Baca Juga: Tak Berdaya Lawan Elkan Baggott, Ivan Toney Ngamuk dengan Cetak Dua Gol ke Gawang Manchester City

Sepertinya, ada beberapa nama pemain keturunan Indonesia-Belanda yang akan segera menyusul Ivar Jenner dan Justin Hubner ke timnas U-20.

Pemain-pemain ini nantinya diproyeksikan untuk membantu tim asuhan Shin Tae-yong yang akan menghadapi sejumlah ajang bergengsi di tahun depan, seperti Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain keturunan yang diprediksi segera menyusul Justin Hubner dan Ivar Jenner bergabung ke timnas Indonesia U-20.

Baca Juga: Elkan Baggott Starter, Gillingham FC Gagal Raih Poin Penuh saat Lawan Northampton

1. Tristan Gooijer

Pemain Ajax Amsterdam, Tristan Gooijer yang punya keturunan Indonesia. (Instagram/tristangooijer)
Pemain Ajax Amsterdam, Tristan Gooijer yang punya keturunan Indonesia. (Instagram/tristangooijer)

Tristain Gooijer barangkali menjadi salah satu nama pemain yang mentereng. Sebab, pemain ini bermain untuk tim junior Ajax Amsterdam di usianya yang baru menginjak 18 tahun.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini sudah pernah tampil di ajang UEFA Youth League bersama Ajax Amsterdam U-19. Dia juga bisa bermain di posisi lain, yakni bek tengah.  

Baca Juga: Malaysia International Series 2022: Satu-satunya Harapan Indonesia, Syabda Perkasa Tantang Wakil China di Final

Yang terbaru, utusan PSSI yang bertugas mengurus pemain naturalisasi, Hamdan Hamedan, sudah meninggalkan komentar di akun Instagram milik Tristan Gooijer.

2. Delano van der Heijden 

Pemain Feyenoord keturunan Indonesia, Delano van der Heijden. (Twitter)
Pemain Feyenoord keturunan Indonesia, Delano van der Heijden. (Twitter)

Selanjutnya, ada nama Delano van der Heijden, pemain yang berstatus sebagai anggota tim Feyenoord Rotterdam U-21. Namun demikian, saat ini dia masih sering turun di level U-18.

Baca Juga: Kalahkan Desta di Tiba Tiba Tenis, Raffi Ahmad: Pukulan Hilang Semua, Sorry Coach

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini memang sudah sempat bermain bersama timnas Belanda di kelompok usia U-16 dan U-18.

Sejauh ini, pemain berusia 18 tahun itu sudah mencatatkan tujuh gol dan tiga assist dari tujuh pertandingan. Dia sempat mencetak hattrick ketika Feyenoord menumbangkan ADO Den Haag dengan skor 7-3.

3. Miliano Jonathans

Miliano Jonathans. (Instagram/milianojonathans__)
Miliano Jonathans. (Instagram/milianojonathans__)

Yang terakhir, ada nama Miliano Jonathans. Pemain berusia 18 tahun ini punya status yang cukup mentereng karena sudah bisa menembus tim utama Vitesse Arnhem.

ketika Vitesse Arnhem bermain melawan Sparta Rotterdam dan tumbang dengan skor 0-4, dia tercatat turun sebagai pemain pengganti.  Saat itu, dia mencatatkan penampilan selama delapan menit di pekan ke-14 Liga Belanda 2022/2023.

Sejauh ini, Miliano Jonathans sudah mencatatkan enam penampilan. Dari semua aksinya itu, dia membukukan satu gol dan satu assist untuk Vitesse Arnhem U-21.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak