Jika Justin Hubner dan Ivar Jenner Bermain, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Turki U-20

Justin Hubner dan Ivar Jenner diperkirakan debut saat Timnas Indonesia U-19 melawan Turki U-20 pada 26 Oktober mendatang.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 23 Oktober 2022 | 17:00 WIB
Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (Dok. PSSI)

Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Prediksi susunan pemain timnas Indonesia U-19 bisa mengalami perubahan apabila ada dua pemain keturunan yang bergabung, yakni Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Sebab, Justin Hubner dan Ivar Jenner diketahui telah meninggalkan klubnya masing-masing dan kini tiba di Indonesia untuk menjalani proses naturalisasi menuju timnas Indonesia U-19.

Dengan demikian, Justin Hubner dan Ivar Jenner berpeluang besar untuk memperkuat timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan, termasuk menghadapi Turki U-20.

Baca Juga: Sebelum Tiba di Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner Kompak Unggah Foto di Pesawat

Menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pertandingan uji coba perdana timnas Indonesia U-19 akan berlangsung pada 26 Oktober 2022 melawan timnas Turki U-20.

“Uji coba pertama Insya Allah nanti tanggal 26 Oktober 2022 dengan timnas Turki U-20,” kata Indra Sjafri saat ditemui awak media.

“Kami akan fokus dulu di Turki. Nanti setelah itu akan berdiskusi lagi dengan Coach Shin Tae-yong setelah ini akan menggelar TC di mana,” lanjutnya.

Baca Juga: Momen Sedih Raphael Varane Menangis usai Cedera di Laga Chelsea Manchester United, Absen di Piala Dunia 2022?

Indra Sjafri mengatakan, ada satu negara lainnya yang juga akan ditantang oleh timnas Indonesia U-19. Beberapa klub lokal juga sudah siap menjadi lawan latih tanding anak asuh Shin Tae-yong.

Menurut perkiraan Indra Sjafri, setidaknya ada enam tim yang sudah siap untuk menggelar laga uji coba melawan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

“Turki U-20, Moldova U-20, terus ada Antalyaspor dan juga dua tim lokal. Jadi sekitar enam lebih kurang. Kalau TC di Turki sampai tanggal 4 November,” ujarnya.

Baca Juga: Deretan Pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Harga Pasar Termahal, Nomor 5 Nyaris Rp 4 Miliar

Diperkirakan, Ivar Jenner dan Justin Hubner akan mendapat kesempatan bermain dari pelatih Shin Tae-yong untuk melihat kemampuannya secara langsung.

Dengan skema 3-5-2 seperti yang digunakan di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong diprediksi akan memasang Muhammad Ferrari, Robi Darwis, dan Justin Hubner dalam skema tiga bek.

Untuk sisi sayapnya, ada Kakang Rudianto dan Frengky Misa. Sektor tengah akan diisi oleh Ivar Jenner, Arkhan Fikri, dan Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Reaksi Erik ten Hag usai Manchester United Imbang Dramatis Lawan Chelsea

Mereka bertugas memberikan suplai bola kepada dua striker di lini serang, yakni Rabbani Tasnim dan Hokky Caraka.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 (3-5-2): Aditya Arya; Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Justin Hubner; Kakang Rudianto, Frengky Missa, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Ivar Jenner; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim;

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak