Sebelum Tiba di Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner Kompak Unggah Foto di Pesawat

Justin Hubner dan Ivar Jenner kini sudah berada di Indonesia yang kabarnya untuk mengurus proses naturalisasi.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 23 Oktober 2022 | 13:37 WIB
Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (Dok. PSSI)

Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner dan Ivan Jenner, kini sudah tiba di Indonesia. Pemain yang diproyeksikan untuk dinaturalisasi itu sempat mengunggah foto berada di pesawat di akun Instagramnya masing-masing.

Publik pun ramai-ramai mengaitkan kedua foto dari Justin Hubner dan Ivan Jenner ini sebagai tanda bahwa keduanya akan menyusul pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Turki. Namun ternyata mereka justru datang ke Indonesia.

Hal ini memang tak terlepas dari rencana pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, yang membutuhkan sejumlah pemain keturunan untuk dinaturalisasi.

Baca Juga: Reaksi Erik ten Hag usai Manchester United Imbang Dramatis Lawan Chelsea

Para pemain keturunan ini rencananya akan memperkuat skuad timnas Indonesia U-19 pada dua ajang besar di tahun depan, yakni Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, juga telah berada di Belanda untuk mengamati dan menjajaki para pemain keturunan ini untuk dinaturalisasi.

Indra Sjafri berangkat ke Negeri Kincir Angin dengan didampingi Kim Jong-jin (asisten Shin Tae-yong) dan Hamdan Hamedan (utusan dari PSSI).

Baca Juga: Elkan Baggott Gacor! Cetak Gol Lagi Selamatkan Gillingham FC dari Kekalahan

Ketiganya ditugaskan untuk menemui para pemain keturunan yang dipilih oleh Shin Tae-yong. Dari perjalanan itu, Indra Sjafri kabarnya sudah merekomendasikan empat pemain keturunan kepada Shin Tae-yong.

Dari unggahan foto pesawat di akun Instagram dua pemain ini, netizen lalu memprediksi bahwa keduanya akan bertolak ke Turki.

Pasalnya, saat ini Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tengah menjalani pemusatan latihan jangka panjang di Antalya, Turki.

Baca Juga: Justin Hubner dan Ivar Jenner Tiba di Indonesia, Resmi Perkuat Timnas U-19?

Sebagai informasi, Ivar Jenner merupakan gelandang tengah kelahiran Utrecht, Belanda, pada 10 Januari 2004. Pemain berusia 18 tahun itu saat ini berstatus sebagai anggota tim Utrecht U-21.

Sampai saat ini, Ivar Jenner sudah bermain untuk tim nasional Belanda di kelompok usia muda. Dia tercatat tampil bersama Belanda U-15 pertama kali pada 7 Maret 2019.

Sementara itu, Justin Hubner merupakan bek tengah asal Inggris yang lahir pada 14 September 2003. Pemain yang memperkuat Wolverhampton Wanderers U-21 itu masih berusia 19 tahun.

Baca Juga: Arema FC Gelar Latihan Perdana Didampingi Psikolog, Javier Roca Ungkap Kondisi Pemainnya

Sebelumnya, Justin Hubner juga pernah bermain bersama timnas Belanda U-19 sejak mencatatkan debut pada 6 September 2021. Sejauh ini, dia sudah bermain tujuh kali bersama Belanda U-19.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak