Bolaindonesia

5 Kemenangan Terbesar di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Skor Indonesia Paling Mengerikan

Inilah lima kemenangan terbesar di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Akhan Kaka usai menjebol gawang Guam. (Twitter/@afcasiancup)
Selebrasi Akhan Kaka usai menjebol gawang Guam. (Twitter/@afcasiancup)

Bolatimes.com - Sejauh ini, babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sudah diwarnai dengan pertandingan yang berakhir dengan skor besar, termasuk salah satunya timnas Indonesia U-16.

Setidaknya, sudah ada empat grup di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang melangsungkan pertandingannya. Beberapa di antaranya memang berakhir dengan skor yang mencolok.

Pertandingan dengan skor besar ini hanya tersaji di Grup D dan Grup B. Ini memperlihatkan betapa timpangnya kekuatan antarkontestan di dua grup tersebut.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima kemenangan terbesar yang sejauh ini tersaji di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

1. Maladewa vs India (0-5)

Pertandingan terbaru dari persaingan Grup D Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 turut diwarnai dengan skor yang telak, yakni duel antara India melawan Maladewa.

Pada laga ini, India sukses menang lima gol tanpa balas atas Maladewa di Prince Saud bin Jalawi Stadium, Senin (3/10/2022). Ini menjadi salah satu kemenangan terbesar yang sejauh ini tersaji.

2. Arab Saudi vs Myanmar (6-0)

Selain duel antara Maladewa versus Myanmar, pertandingan Grup B lainnya yang juga menyajikan skor mencolok ialah pertemuan antara Arab Saudi melawan Myanmar.

Pada laga ini, Arab Saudi sukses menghajar salah satu perwakilan dari Asia Tenggara itu enam gol tanpa balas. Duel ini terselenggara di Prince Saud bin Jalawi Stadium, Sabtu (1/10/2022).

Nasib Myanmar memang tengah terkatung-katung di ajang ini. Sebab, mereka sudah dua kali menelan kekalahan. Satu hasil negatif lainnya ditorehkan ketika tumbang 0-1 dari Kuwait.

3. Kuwait vs Maladewa (6-0)

Pertandingan pembuka di Grup D Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sebetulnya juga sempat diwarnai dengan aksi pembantaian yang dilakukan oleh Kuwait.

Sebab, Kuwait lebih dulu menggulung Maladewa dengan skor 6-0 pada Sabtu (1/10/2022) sebelum tim ini digasak India 5-0.

Kuwait sejauh ini memang menjadi salah satu tim terkuat di Grup D karena sudah menyapu bersih dua pertandingan dengan kemenangan.

4. Uni Emirat Arab vs Guam (9-0)

Guam harus mengawali perjuangannya di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sebagai korban pembantaian. Aktornya kali ini ialah Uni Emirat Arab.

Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (1/10/2022), Guam dilumat habis Uni Emirat Arab dengan skor akhir 9-0.

Salah satu bintang kemenangan UEA pada laga ini ialah Al Marzouki. Sebab, dia sukses mencetak hattrick untuk membawa timnya menang sembilan gol tanpa balas.

5. Indonesia vs Guam (14-0)

Sejauh ini, timnas Indonesia U-17 tercatat sebagai kontestan yang sukses meraih kemenangan dengan skor yang telak di antara semua grup Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Status itu diraih anak asuh Bima Sakti setelah membabat Guam dengan skor 14-0 pada laga Grup B yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022).

Arkhan Kaka Putra sukses mencatatkan namanya sebagai bintang kemenangan Indonesia pada laga ini. Sebab, meski hanya bermain di babak pertama, dia sukses mencatatkan empat gol.

Dengan empat gol itu, Kaka menjadi pencetak gol terbanyak di ajang ini. Indonesia juga mengukuhkan namanya sebagai tim yang mampu menang dengan skor paling telak.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini