Bolaindonesia

Hadiri Konferensi Pers Tragedi Kanjuruhan, Iwan Bule Banjir Cibiran usai Sebut 'Hadirin yang Berbahagia'

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule jadi sorotan usai sebut 'hadirin yang berbagagia; di sesi konferensi pers tragedi Kanjuruhan.

Rauhanda Riyantama

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Ketum PSSIMochamad Iriawan tengah jadi sorotan publik saat menghadiri konferensi pers dalam tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan Aremania, Minggu (2/10/2022) malam.

Di tengah duka tersebut, Iwan Bule justru melakukan blunder dalam melakukan sambutan. Purnawirawan jenderal polisi ini malah menyebut 'hadirin yang berbahagia' untuk menyapa seluruh undangan.

Melalui Twitter @FaktaSepakbola, tampak potongan rekaman konferensi pers yang dihadiri Iwan Bule sebagai ketua PSSI serta beberapa pejabat lainnya.

Video tersebut hanya fokus pada sapaan Iwan Bule di tengah berita duka sepak bola. Hal ini tentunya sangat tidak pas, apalagi pria yang bernama asli Mochamad Iriawan itu sedang menyampaikan kabar menyedihkan.

"Terima kasih Pak Menpora, Pak Kapolri yang saya hormati, Ibu Gubernur, hadirin sekalian yang berbahagia. Kami dari PSSI mengucapkan innalillahi wa innailaihi rojiun atas jatuhnya korban dalam kegiatan pertandingan tadi malam," ucap Iwan Bule di Stadion Kanjuruhan, Minggu (2/10/2022).

Tak heran kalau potongan video ini langsung menjadi bulan-bulanan warganet. Walaupun ada yang memaklumi, tapi tak sedikit yang geram dan mengecam Iwan Bule atas ucapannya.

"Hadirin sekalian yang berbahagia. Udahlah mundur aja Pak..." desak @FaktaSepakbola.

"Fatal banget ini, keliatan gapake hati," kritik warganet.

"Kayanya itu diluar kemauan dia deh, karena biasanya ngga dalam kondisi seperti ini. Alias ga sengaja," ujar warganet lain yang mencoba membawa perspektif berbeda.

"Ijin pak.. Kita tidak sedang berbahagia pak @iriawan84," kecam warganet, bahkan sampai menandai akun Twitter Iwan.

"Shame on you PSSI," timpal yang lainnya

Berita Terkait

Berita Terkini