Bolaindonesia

Hasil 3 Negara ASEAN di Piala Asia Futsal 2022: Vietnam Hajar Arab Saudi, Indonesia Bantai Lebanon

Tiga negara ASEAN tampil apik di Piala Asia Futsal 2022

Irwan Febri Rialdi

Timnas Futsal Indonesia usai mengalahkan Lebanon di Piala Asia 2022. (Twitter/@afcasiancup)
Timnas Futsal Indonesia usai mengalahkan Lebanon di Piala Asia 2022. (Twitter/@afcasiancup)

Bolatimes.com - Berikut hasil pertandingan negara-negara Asia Tenggara atau ASEAN di ajang Piala Asia Futsal 2022, di mana Timnas Futsal Indonesia mampu membantai lawannya di grup C.

Saat ini, jagat futsal tengah disibukkan dengan ajang tahunan Piala Asia Futsal 2022 yang telah berlangsung sejak Selasa (27/9) lalu.

Di ajang dua tahunan ini, sebanyak 16 tim dari 16 negara akan bertanding memperebutkan gelar juara Piala Asia Futsal 2022.

Dari 16 negara yang berpartisipasi tersebut, tiga di antaranya adalah tim futsal yang berasal dari negara kawasan Asia Tenggara.

Ketiga negara tersebut adalah Thailand, Indonesia, dan Vietnam. Ketiganya berhasil tampil di putaran final Piala Asia Futsal 2022 usai menjadi tiga tim terbaik di Piala AFF Futsal 2022 lalu.

Sejauh ini, ketiga wakil ASEAN itu telah bertanding sebanyak dua kali di babak grup yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

Thailand yang tergabung di grup A Piala Asia Futsal 2022, telah melakoni dua pertandingan babak grup dengan meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Kemenangan diraih Thailand di pertandingan pertama grup A kala menang 3-2 atas Irak. Sedangkan hasil imbang diraih juara Piala AFF Futsal 2022 itu saat berhadapan dengan Kuwait yang berakhir dengan skor 2-2.

Lalu Timnas Futsal Indonesia yang berada di grup C, baru meraih satu kemenangan saja dari dua pertandingan yang dilakoni di fase grup.

Usai kalah telak 0-5 dari Iran di laga pertama grup C, Timnas Futsal Indonesia mampu berpesta gol di laga kedua kala membantai Lebanon dengan skor 7-2.

Lalu dari grup D ada Vietnam yang membuat kejutan di fase grup Piala Asia Futsal 2022 ini, usai menduduki puncak klasemen di atas Arab Saudi, Jepang, dan Korea Selatan.

Dalam dua pertandingan yang dimainkan, Vietnam mampu meraih kemenangan 5-1 atas Korea Selatan dan 3-1 atas Arab Saudi.

Hasil-hasil yang diraih oleh wakil-wakil ASEAN di dua pertandingan fase grup Piala Asia Futsal 2022 ini pun membuka pintu ketiganya untuk lolos ke babak Knock Out.

Sekadar informasi, nantinya hanya juara grup dan runner up grup saja yang akan lolos ke babak perempatfinal Piala Asia Futsal 2022.

Saat ini, Thailand dan Timnas Futsal Indonesia masih duduk di peringkat ke-2 di grup A dan grup C. Sehingga kedua tim berpeluang besar untuk lolos ke babak gugur andai menang atas lawannya di laga terakhir.

Hal serupa juga harus dilakukan Vietnam yang berstatus pemuncak klasemen grup D. Vietnam harus menang atau minimal meraih hasil imbang atas Jepang di laga terakhir agar lolos ke babak gugur.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini