Bolaindonesia

Termasuk Gelandang Timnas Indonesia, 3 Pemain Persib Bandung Ini Berpeluang Absen Lawan Persija

Persib Bandung berpeluang tak diperkuat ketiga pemain ini

Irwan Febri Rialdi

Rachmat Irianto dipercaya Luis Milla sebagai kapten Persib Bandung saat kalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di Liga 1 2022. (Dok. Persib Bandung)
Rachmat Irianto dipercaya Luis Milla sebagai kapten Persib Bandung saat kalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di Liga 1 2022. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Persib Bandung kemungkinan tak diperkuat tiga pemain andalannya saat menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (2/9) mendatang.

Mereka adalah David Kevin Wato Rumakiek, Erwin Ramdani, dan Ricky Kambuaya yang merupakan gelandang andalan Timnas Indonesia.

Dokter tim Persib Rafi Ghani, melalui laman resmi klub, Jumat, menjelaskan ketiga pemain tersebut masih dalam pengawasan tim dokter.

Khusus untuk Kevin, Rafi mengatakan memang masih berpeluang tampil, seraya berharap cedera pergelangan kaki Ricky tidak terlalu parah.

"Jadi, kemarin untuk Ricky Kambuaya memang mengalami cedera pada saat di Timnas. Tapi mudah-mudahan bukan cedera yang serius. Kita lihat dalam satu dua hari ini semoga bisa ikut dalam versus lawan Persija," ujarnya.

Untuk Erwin, diketahui sedang menjalani pemulihan pasca-operasi akibat cedera patah tulang selangka kanan yang kemungkinan membuatnya absen cukup lama.

Beberapa pemain lain, seperti Teja Paku Alam yang sudah kembali berlatih, Rafi menilai sudah bisa tampil membela Pangeran Biru.

Begitu juga dengan Victor Igbonefo yang punya peluang sama, meskipun semua tergantung pada pelatih yang menentukan.

"Kalau Teja sudah clearance, artinya sudah siap jadi setelah fraktur yang kedua. Mudah-mudahan untuk Teja sama Victor bisa direkomendasikan lawan Persija," pungkasnya.

Persib saat ini terus memaksimalkan persiapan menghadapi laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan menggenjot fisik dan mental pemainnya.

Skuad berjuluk Maung Bandung itu kini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 2 2022/2023 dengan torehan 16 poin dari 10 pertandingan yang telah dilakoni.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini