Bolaindonesia

Pengamat Sepak Bola Vietnam Sebut Timnas Indonesia akan Sangat Sulit Dikalahkan Negara ASEAN

Pengamat sepak bola Vietnam mengakui kemajuan pesat Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Komentator sekaligus pengamat sepak bola Vietnam, Quang Huy, memberikan pujian untuk Timnas Indonesia. Ia memprediksi skuat Garuda akan menjadi tim yang sulit dikalahkan negara Asia Tenggara (ASEAN).

Quang Huy memprediksi hal tersebut setelah Timnas Indonesia dua kali berhasil mengalahkan Curacao yang berada di peringkat 84 FIFA dalam laga uji coba FIFA Matchday.

Hasil tersebut dianggap sebagai bukti kemajuan skuat Garuda. Ia juga memberikan pujian khusus untuk Shin Tae-yong selaku nakhoda tim.

"Ketika Indonesia mengalahkan Curacao dua pertandingan berturut-turut, itu menunjukkan bahwa pemain dan pelatih Shin Tae-yong membuat perubahan kualitas yang kuat," kata Quang Huy, dikutip dari media Vietnam, Soha.

"Pelatih Shin membantu sepak bola Indonesia dari tim muda ke tim nasional untuk meningkatkan, sangat ditentukan. Sangat sulit bagi tim ASEAN untuk menang melawan Indonesia sekarang," lanjutnya.

"Ketika tim Indonesia bermain bagus, itu juga menciptakan efek positif pada penonton. Pelatih Shin Tae-yong sendiri kini menjadi karakter yang memiliki pengaruh besar pada sepak bola Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, pendapat berbeda disampaikan oleh Park Hang-seo selaku pelatih Timnas Vietnam. Bagi dirinya, Indonesia bukan kekuatan yang perlu diwaspadai di Asia Tenggara, tetapi Malaysia dan Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkini