Bolaindonesia

Curacao Main Keras, Gelandang Birmingham City Dikartu Merah usai Tekel Marselino Ferdinan

Main keras, Curacao harus bermain dengan 10 pemain.

Arif Budi Setyanto

Pemain Curacao, Juninho Bacuna tampak berlatih di Stadion GBLA (Instagram/jbacuna07)
Pemain Curacao, Juninho Bacuna tampak berlatih di Stadion GBLA (Instagram/jbacuna07)

Bolatimes.com - Curacao bermain keras saat menghadapi timnas Indonesia dalam FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) malam WIB. Nyatanya gelandang Birmingham City, Juninho Bacuna sampai dikartu merah.

Curacao kembali melawan timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor. Dalam pertandingan ini, anak asuh Remko Bicentini bermain keras.

Banyak pelanggaran keras dari pemain Curacao ke skuad Garuda. Hal itu membuat mereka mendapatkan kartu.

Bahkan salah satu pemain Curacao mendapatkan kartu merah. Adalah Juninho Bacuna yang harus mandi lebih cepat pada laga kali ini.

Juninho Bacuna awalnya mendapatkan kartu kuning pertama ketika ia melakukan pelanggaran pada menit ke-52. Gelandang Birmingham City tersebut lalu diusir wasit pada menit ke-80.

Momen itu ketika Juninho Bacuna melakukan tekel keras ke Marselino Ferdinan. Gelandang berusia 25 tahun tersebut langsung diganjar kartu kuning kedua.

Sempat terjadi protes yang dilemparkan para pemain Curacao. Bahkan timnas Indonesia juga bersitegang kepada lawannya.

Beruntung ketegangan bisa diredam, sehingga pertandingan dilanjutkan. Timnas Indonesia pun melawan 10 pemain Curacao.

Unggul dari segi pemain, anak asuh Shin Tae-yong bisa memanfaatkannya dengan baik. Buktinya Dendy Sulistyawan berhasil mencetak gol kedua bagi skuad Garuda berkat assist cantik Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia pun menutup pertandingan ini dengan kemenangan. Satu gol skuad Garuda lainnya disumbangkan oleh Dimas Drajad, sedangkan Curacao hanya mampu membalas lewat Jeremy Antonisse.

Sementara itu, Curacao bermain kasar dan banyak pemainnya yang mendapat kartu kuning. Mereka adalah Nathangelo Markelo, Leandro Bacuna, serta Shermaine Martina.

Berita Terkait

Berita Terkini