Bolaindonesia

Ramadhan Sananta Lakoni Debut Cuma 15 Menit, Begini Penjelasan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong ungkap alasan cuma mainkan Ramadhan Sananta cuma 15 menit saat lawan Curacao.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Ramadhan Sananta jalani debut saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday. (Dok. PSSI)
Ramadhan Sananta jalani debut saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bintang muda PSM MakassarRamadhan Sananta lakoni debut kurang mulus saat Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 pada FIFA Matchday. Tampil sebagai pemain pengganti, ia cuma bermain hanya 15 menit.

Pelatih Shin Tae-yong angkat bicara soal situasi Ramadhan Sananta. Ia membeberkan bahwa striker 19 tahun itu masih demam panggung karena baru sekali tampil bersama timnas senior.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) malam tersebut, Ramadhan Sananta baru diturunkan pada menit ke-71 menggantikan Dimas Drajad. 

Namun, Ramadhan Sananta hanya bermain selama 15 menit sebelum ditarik keluar lagi pada menit ke-86. Ia diganti oleh Shin Tae-yong dengan M Rafli.

Saat ditarik, Ramdhan Sananta nampak tertunduk lesu ke luar lapangan. Bahkan, narasi beredar di media sosial bahwa pemain muda berbakat ini sampai menangis.

Shin Tae-yong tidak menjelaskan secara detail mengapa sang pemain hanya diberi waktu sebentar di laga tersebut. Namun, ia menyebut ada perasaan grogi yang dialami striker PSM itu.

"Pertandingan kemarin mungkin dia agak grogi karena itu merupakan pertandingan pertama dia bersama Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong kepada awak media.

Lebih lanjut, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak bisa memberikan jaminan apakah Ramadhan Sananta bakal main di laga FIFA Matchday kedua kontra Curacao yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB ini.

"Dia sudah ada di dalam tim. Tapi mungkin dari cadangan dahulu. Ke depannya dia pasti akan lebih baik lagi," pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.

Di skuad terbaru timnas senior ini, Ramadhan Sananta harus bersaing dengan para attacker berpengalaman Liga 1 macam Dimas Drajad, M Rafli, hingga Dendy Sulistyawan.

Berita Terkait

Berita Terkini