Bolaindonesia

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Diminta Berjuang sampai Titik Penghabisan di Piala Dunia Amputasi 2022

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia dapat wejangan dari Menpora.

Husna Rahmayunita

Tim Nasional Sepak bola Amputasi Indonesia saat menghadapi Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 alias Amputee Football World Cup 2022 zona Asia Timur di Bangladesh, Minggu (13/3/2022). [Instagram/@inaf_official]
Tim Nasional Sepak bola Amputasi Indonesia saat menghadapi Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 alias Amputee Football World Cup 2022 zona Asia Timur di Bangladesh, Minggu (13/3/2022). [Instagram/@inaf_official]

Bolatimes.com - Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan bertolak ke Turki untuk mengikuti ajang Piala Dunia Amputasi 2022. Mereka diharapkan bisa berjuang maksimal.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin remi melepas Skuad Merah Putih ke Piala Dunia Amputasi 2022, Selasa (27/9/2022).

"Saya mengucapkan bismillahirrahmanirrahim melepas secara resmi tim nasional sepak bola amputasi Indonesia yang akan bertanding di Kejuaraan Dunia di Turki. Semoga sukses dan kembali dengan juara sebagaimana yang kita inginkan," kata Menpora Amali di Auditorium Wisma Menpora, Jakarta.

"Saya hanya ingin memesankan bahwa jalan panjang persiapan dari pelatnas bahkan sejak kualifikasi kalian sudah jalani dengan sebaik-baiknya, tiba lah saatnya kalian juga mampu berlaga di kejuaraan dunia di Turki yang kan datang."

Menpora Amali mengingatkan para pemain bahwa mereka bukan lagi berangkat atas nama sendiri, klub ataupun Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI), melainkan atas nama 277 juta rakyat Indonesia.

Dia juga memberi semangat kepada timnas untuk menunjukkan kemampuan diri dan tidak gentar menghadapi lawan.

"Jangan menyerah berjuang sampai titik penghabisan dan kekuatan kalian. Lapangan adalah tempat kalian untuk menunjukkan kemampuan. Tidak ada batasan untuk berprestasi. Kalian sama dengan atlet-atlet lainnya, timnas sepakbola lainnya," ujar Amali.

Menpora kembali menekankan bahwa "pemerintah menghargai, pemerintah mengapresiasi timnas sepak bola amputasi sama seperti pemerintah menghargai mengapresiasi timnas sepak bola lainnya."

Tidak hanya itu, Menpora Amali juga mengingatkan agar seluruh tim menjaga kesehatan di saat sebelum dan sesudah bertanding.

"Karena di situlah rawannya kelemahan kita. Maka, saya minta kepada ofisial untuk benar-benar disiplin menjaga tim hanya di tempat menginap atau di hotel dan kemudian ke venue tempat bertanding, dan kembali lagi. Karena pandemi belum berakhir," pungkasnya seperti dimuat Antara.

Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia yang tergabung di Grup C bersama Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Piala Dunia Amputasi 2022.

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 18.00 WIB
Indonesia vs Argentina

Minggu, 2 Oktober 2022 - 18.30 WIB
Indonesia vs Inggris

Senin, 3 Oktober 2022 - 20.30 WIB
Indonesia vs Amerika Serikat

Berita Terkait

Berita Terkini