Bolaindonesia

Media Vietnam Kaget Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Curacao: Kejutan Besar!

Media Vietnam heran karena peringkat FIFA kedua negara adalah 71 tangga

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia vs Curacao. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia vs Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam, Soha.vn, tidak menyangka Timnas Indonesia bisa mengalahkan Curacao. Kemenangan skuat Garuda pun dianggap sebagai kejutan besar.

Timnas Indonesia berhadapan dengan Curacao dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/9/2022).

Pada laga itu, skuat Garuda sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Tim tamu sempat memimpin lebih dulu berkat gol cepat Rangelo Janga, tapi Indonesia membalikkan keadaan melalui Marc Klok dan Fachruddin Aryanto sebelum Juniho Bacuna membuat babak pertama berakhir imbang 2-2. 

Dimas Drajad mencetak gol semata wayang di babak kedua untuk mengunci kemenangan tuan rumah.

Kemenangan ini turut mendapat sorotan dari media Vietnam, Soha.vn. Media itu tidak menyangka tim asuhan Shin Tae-yong bisa menang atas Curacao.

Sebab, peringkat Curacao jauh lebih tinggi ketimbang Indonesia, yakni 155 dunia berbanding 84 dunia. Soha pun menganggap kemenangan Garuda sebagai kejutan besar.

"Tim Indonesia membuat kejutan besar di laga persahabatan kemarin ketika mereka menang melawan Curacao dengan skor 3-2," tulis Soha.

"Pada peringkat FIFA terbaru, Indonesia hanya berada di peringkat 155 dunia, tertinggal 71 peringkat dari Curacao," lanjutnya.

Timnas Indonesia masih akan bertemu lagi dengan Curacao pada 27 September 2022. Laga ini bakal dihelat di Stadion Pakansari, Bogor.

Berita Terkait

Berita Terkini