Bolaindonesia

Shin Tae-yong Ungkap Tujuan Promosikan Muhammad Ferrari ke Timnas Indonesia Senior

Muhammad Ferrari langsung mendapatkan panggilan tim senior usai tampil apik di Kualifikasi Piala Asia U-20.

Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan Muhammad Ferrari. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan Muhammad Ferrari. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Muhammad Ferrari menjadi pemain debutan yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ke skuad timnas Indonesia senior untuk FIFA Matchday melawan Curacao. Bukan tanpa alasan, pelatih Korea Selatan itu mengatakan pemanggilan ini sebagai proses meningkatkan performa sang pemain.

Muhammad Ferrari adalah kapten timnas Indonesia U-19. Ia tampil apik membela Garuda Nusantara ketika Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu.

Penampilan apik pemain muda Persija Jakarta itu kemudian membuatnya dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia senior. Selain itu, Ferrari diberi kesempatan karena ia bakal diproyeksi jadi pemain inti pada Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Ferrari performanya baik di Kualifikasi Piala Asia U-20 kemarin. Ferrari akan diproyeksi menjadi pemain inti di Piala Dunia U-20 tahun depan, jadi dia sama Marselino harus menjadi pemimpin di skuad nantinya," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pada Jumat (23/9/2022).

Kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari, di Toulon Cup 2022. (Dok. PSSI)
Kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari, di Toulon Cup 2022. (Dok. PSSI)

"Agar pemain (Ferrari) mendapatkan banyak pengalaman, saya memanggil pemain tersebut aga nanti bisa berprestasi di Piala Dunia U-20. Anggap saja ini sebagai proses untuk meningkatkan performa pemain," sambungnya.

Sementara itu, bergabungnya Muhammad Ferrari ke tim senior disambut baik oleh rekan-rekannya. Kapten timnas Indonesia Fachruddin Aryanto mengatakan skuad senior selalu terbuka dengan pemain muda.

"Bukan hanya saya, sebagian besar pemain di timnas senior selalu welcome ke pemain muda. Ferrari atau Marselino kita sering bercanda (pendekatan) di latihan," ucap Fachruddin.

"Apalagi dengan Ferrari karena saya sama-sama pemain belakang. Kita sering ngobrol soal posisi dan lain-lain agar jarak antarpemain muda serta senior tida ada serta bisa berbaur semua," imbuhnya.

Adapun pertandingan timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday ini akan digelar hari ini, Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Berita Terkait

Berita Terkini