Bolaindonesia

5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bersinar saat Lawan Curacao, Ada Witan Sulaeman

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang diprediksi tampil apik lawan Curacao.

Rauhanda Riyantama

Potret Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan saat Timnas Indonesia hajar Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)
Potret Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan saat Timnas Indonesia hajar Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut pemain Timnas Indonesia yang diprediksi bakal bersinar saat menghadapi Curacao dalam laga bertajuk FIFA Matchday.

Dalam hitungan jam, Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam laga bertajuk FIFA Matchday, Sabtu (24/9) malam WIB.

Laga ini sendiri menjadi laga pertama dari dua laga yang akan dimainkan oleh kedua tim ini. sebagai informasi, kedua tim sepakat untuk bertanding sebanyak dua kali.

Pertandingan pertama sendiri akan digelar hari ini (24/9), di mana laga akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Sedangkan pertandingan kedua antara Timnas Indonesia vs Curacao akan digelar pada Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Bogor.

Jelang duel ini, kedua tim sejatinya dalam keadaan pincang. Sebab, pemain andalannya harus absen dalam pertemuan perdana kedua tim.

Dari kubu Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebutkan bahwa Asnawi Mangkualam berada dalam kondisi tidak fit, sehingga kemungkinan dirinya absen di laga nanti.

Sedangkan dari kubu Curacao, pemain andalannya, yakni Vurnon Anita dipastikan absen karena mengalami cedera punggung.

Meski begitu, kedua tim telah menyiapkan pemain terbaik lainnya yang akan diturunkan untuk pertandingan FIFA Matchday kali ini.

Menghadapi Curacao yang di atas kertas unggul materi dan status, Timnas Indonesia diprediksi akan kesulitan untuk meraih kemenangan.

Namun, hal tersebut tak begitu saja membuat pamor pemain Indonesia meredup begitu saja saat melawan tim bertabur bintang seperti Curacao.

Kira-kira, siapa saja para pemain Timnas Indonesia yang diprediksi bisa bersinar di laga melawan Curacao? Berikut daftarnya.

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman merupakan top skor Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong ini. pemain berusia 20 tahun ini tercatat telah mengoleksi 6 gol.

Dengan pengalamannya bermain di Eropa bersama AS Trencin, Witan diyakini akan menjadi andalan kembali di laga melawan Curacao.

Insting mencetak golnya yang tinggi dan kemampuannya mencari ruang untuk mencetak gol akan membuat para pemain bertahan Curacao kesulitan menjaganya.

2. Saddil Ramdani

Curacao memiliki pemain dengan postur tubuh yang menjulang. Karenanya, untuk mengalahkannya dibutuhkan para pemain yang lincah dan cepat.

Bisa jadi, kelemahan Curacao ini akan dimanfaatkan Shin Tae-yong dengan memainkan Saddil Ramdani yang dikenal punya kecepatan dan olah bola yang ciamik.

Apalagi Saddil telah membuktikan kapasitasnya sejak Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain itu, performanya di level klub juga cenderung memuaskan.

3. Rachmat Irianto

Kemungkinan absennya Asnawi Mangkualam membuat Rachmat Irianto pun berpotensi menjadi pilihan Shin Tae-yong di sektor Wing Back kanan.

Kemampuan bertahannya yang mumpuni menjadi nilai plus agar Timnas Indonesia bisa menahan gempuran Curacao yang punya keunggulan fisik.

Di sisi lain, Rachmat Irianto juga punya kemampuan masuk ke pertahanan lawan dengan baik. Bahkan tusukannya beberapa kali menguntungkan Timnas Indonesia, termasuk di Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu.

4. Elkan Baggott

Elkan Baggott akan mendapat ujian pertamanya melawan tim besar seperti Curacao pada pertandingan FIFA Matchday kali ini.

Bek yang malang melintang di Inggris ini akan diuji kematangannya dalam bermain saat menghadapi barisan penyerang Curacao yang tajam.

Dengan permainan Curacao yang mengandalkan fisik, Elkan Baggott pun akan menjadi tumpuan terutama di situasi Set Pieces dalam bertahan dan menyerang.

5. Pratama Arhan

Pelatih Curacao, Remko Bicentini secara khusus menyebut nama Pratama Arhan sebagai salah satu pemain terbaik di Timnas Indonesia.

Kemampuan Pratama Arhan dalam menyerang membuatnya begitu ditakuti lawan. Apalagi dengan senjata andalannya yakni lemparan ke dalam yang jauh.

Bisa saja Pratama Arhan menjadi momok bagi Curacao saat melakukan tusukan kala menyerang dan juga dalam mengambil lemparan ke dalam.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini