5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bersinar saat Lawan Curacao, Ada Witan Sulaeman

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang diprediksi tampil apik lawan Curacao.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 24 September 2022 | 10:40 WIB
Potret Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan saat Timnas Indonesia hajar Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Potret Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan saat Timnas Indonesia hajar Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut pemain Timnas Indonesia yang diprediksi bakal bersinar saat menghadapi Curacao dalam laga bertajuk FIFA Matchday.

Dalam hitungan jam, Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam laga bertajuk FIFA Matchday, Sabtu (24/9) malam WIB.

Laga ini sendiri menjadi laga pertama dari dua laga yang akan dimainkan oleh kedua tim ini. sebagai informasi, kedua tim sepakat untuk bertanding sebanyak dua kali.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday, Digelar Malam Ini

Pertandingan pertama sendiri akan digelar hari ini (24/9), di mana laga akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Sedangkan pertandingan kedua antara Timnas Indonesia vs Curacao akan digelar pada Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Bogor.

Jelang duel ini, kedua tim sejatinya dalam keadaan pincang. Sebab, pemain andalannya harus absen dalam pertemuan perdana kedua tim.

Baca Juga: Hasil UEFA Nations League Semalam: Inggris Tumbang Lawan Italia, Jerman Dipermalukan Hungaria

Dari kubu Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebutkan bahwa Asnawi Mangkualam berada dalam kondisi tidak fit, sehingga kemungkinan dirinya absen di laga nanti.

Sedangkan dari kubu Curacao, pemain andalannya, yakni Vurnon Anita dipastikan absen karena mengalami cedera punggung.

Meski begitu, kedua tim telah menyiapkan pemain terbaik lainnya yang akan diturunkan untuk pertandingan FIFA Matchday kali ini.

Baca Juga: Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo, Berikut 3 Pemain Terbaik di Dunia Menurut Paolo Maldini

Menghadapi Curacao yang di atas kertas unggul materi dan status, Timnas Indonesia diprediksi akan kesulitan untuk meraih kemenangan.

Namun, hal tersebut tak begitu saja membuat pamor pemain Indonesia meredup begitu saja saat melawan tim bertabur bintang seperti Curacao.

Kira-kira, siapa saja para pemain Timnas Indonesia yang diprediksi bisa bersinar di laga melawan Curacao? Berikut daftarnya.

Baca Juga: Persib Bandung Dapat Kekuatan Tambahan Jelang Lawan Persija Jakarta, Apa Itu?

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman merupakan top skor Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong ini. pemain berusia 20 tahun ini tercatat telah mengoleksi 6 gol.

Dengan pengalamannya bermain di Eropa bersama AS Trencin, Witan diyakini akan menjadi andalan kembali di laga melawan Curacao.

Insting mencetak golnya yang tinggi dan kemampuannya mencari ruang untuk mencetak gol akan membuat para pemain bertahan Curacao kesulitan menjaganya.

2. Saddil Ramdani

Curacao memiliki pemain dengan postur tubuh yang menjulang. Karenanya, untuk mengalahkannya dibutuhkan para pemain yang lincah dan cepat.

Bisa jadi, kelemahan Curacao ini akan dimanfaatkan Shin Tae-yong dengan memainkan Saddil Ramdani yang dikenal punya kecepatan dan olah bola yang ciamik.

Apalagi Saddil telah membuktikan kapasitasnya sejak Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain itu, performanya di level klub juga cenderung memuaskan.

3. Rachmat Irianto

Kemungkinan absennya Asnawi Mangkualam membuat Rachmat Irianto pun berpotensi menjadi pilihan Shin Tae-yong di sektor Wing Back kanan.

Kemampuan bertahannya yang mumpuni menjadi nilai plus agar Timnas Indonesia bisa menahan gempuran Curacao yang punya keunggulan fisik.

Di sisi lain, Rachmat Irianto juga punya kemampuan masuk ke pertahanan lawan dengan baik. Bahkan tusukannya beberapa kali menguntungkan Timnas Indonesia, termasuk di Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu.

4. Elkan Baggott

Elkan Baggott akan mendapat ujian pertamanya melawan tim besar seperti Curacao pada pertandingan FIFA Matchday kali ini.

Bek yang malang melintang di Inggris ini akan diuji kematangannya dalam bermain saat menghadapi barisan penyerang Curacao yang tajam.

Dengan permainan Curacao yang mengandalkan fisik, Elkan Baggott pun akan menjadi tumpuan terutama di situasi Set Pieces dalam bertahan dan menyerang.

5. Pratama Arhan

Pelatih Curacao, Remko Bicentini secara khusus menyebut nama Pratama Arhan sebagai salah satu pemain terbaik di Timnas Indonesia.

Kemampuan Pratama Arhan dalam menyerang membuatnya begitu ditakuti lawan. Apalagi dengan senjata andalannya yakni lemparan ke dalam yang jauh.

Bisa saja Pratama Arhan menjadi momok bagi Curacao saat melakukan tusukan kala menyerang dan juga dalam mengambil lemparan ke dalam.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak