Bolaindonesia

Dipuji Mantan Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla, Begini Tanggapan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong berikan tanggapan soal pujian yang diberikan oleh Luis Milla

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya buka suara soal pujian yang diberikan eks nakhoda Garuda, Luis Milla. Ia mengaku tak tahu jika dipuji pelatih asal Spanyol itu.

Luis Milla beberapa kali melontarkan pujian untuk Shin Tae-yong. Seperti saat juru taktik asal Korea Selatan itu mengantarkan Timnas Indonesia U-20 ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Selain itu juga disebut Milla, Shin Tae-yong secara tidak langsung berkontribusi untuk Persib. Sejumlah penggawa Maung Bandung di tim nasional diyakininya mengalami peningkatan kemampuan.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla berbicara dalam jumpa pers. [Foto: Liga Indonesia Baru]
Pelatih Persib Bandung Luis Milla berbicara dalam jumpa pers. [Foto: Liga Indonesia Baru]

"Jujur saya tidak tahu dengan Luis Milla, tapi saat saya pertama melatih Timnas Indonesia memang sering dengar cerita tentang dia," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang FIFA Matchday kontra Curacao, Jumat (23/9/2022).

"Tapi, saya melihat dia itu baik dan gentleman, itulah kenapa dia menilai saya juga baik," sambungnya seperti dilansir dari kanal YouTube PSSI.

Luis Milla pernah menukangi Timnas Indonesia di tahun 2017 hingga 2018. Milla ketika itu dikontrak selama dua tahun oleh PSSI.

Meski tidak mengenal Luis Milla, Shin Tae-yong angkat topi soal karakter pelatih asal Spanyol.

"Saya juga punya pengalaman dengan pelatih Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia. Mereka sangat baik dan keren," pungkasnya.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao di ajang FIFA Matchday. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) dan Pakansari, Bogor Selasa (27/9/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini