Bolaindonesia

Lawan Curacao yang Punya Ranking FIFA Lebih Tinggi, Ini Pesan Ketum PSSI Buat Pemain Timnas Indonesia

Iwan Bule punya pedan begini untuk pemain Timnas Indonesia jelang lawan Curacao yang berperingkat 84 dunia.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Momen sesi latihan Timnas Indonesia jelang hadapi Curacao. (Dok. PSSI)
Momen sesi latihan Timnas Indonesia jelang hadapi Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao yang punya ranking FIFA lebih tinggi. Jelang laga ini, Ketua Umum PSSIMochamad Iriawan punya pesan buat tim besutan Shin Tae-yong.

Iwan Bule Imenyebut laga kontra Curacao penting sebagai wadah meraup pengalaman bagi Timnas Indonesia. Ia meminta agar skuat Garuda pantang menyerah sebelum tanding.

"Peringkat terpaut jauh tidak apa-apa. Ini yang kita cari. Pemain bisa mendapatkan pengalaman," kata Iriawan dilansir dari laman PSSI, Jumat (23/9/2022).

"Saya juga tahu banyak pemain mereka yang bermain di liga-liga hebat di Eropa," sambungnya.

Sosok yang akran disapa Iwan Bule itu menyebut Marc Klok dan kawan-kawan punya motivasi lebih. Pasalnya, Indonesia akan tampil di rumah sendiri.

"Jangan patah semangat. Apalagi dua kali pertandingan akan dimainkan di Indonesia (GBLA dan Pakansari). Pasti suporter juga akan mendukung," pungkasnya.

Timnas Curacao saat ini menduduki posisi 84 dalam Ranking FIFA per 25 Agustus 2022. Negara Kepulauan Karibia itu mengoleksi 1293,35 poin.

Tim asuhan Remko Bicentini itu masih lebih baik dari sejumlah negara menengah di Asia seperti Bahrain, Yordania, hingga Suriah. Perbedaan posisi Curacao dengan timnas Indonesia juga terpaut sangat jauh.

Skuad Garuda untuk sementara bercokol di urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin. Berarti, Timnas Indonesia terpaut 71 tangga dari Curacao dalam pemeringkatan anggota FIFA.

Duel Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday akan berlangsung sebanyak dua kali yakni pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung dan tiga hari setelahnya di Stadion Pakansari, Bogor.

Berita Terkait

Berita Terkini