Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Asia U-20, Shin Tae-yong Dapat Gelar Pahlawan dari Media Korea

Shin Tae-yong dijuluki sebagai pahlawan oleh media Korsel.

Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 lolos dengan catatan dominan dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Berkat capaian itu, Shin Tae-yong lantas dijuluki media Korea Selatan sebagai pahlawan.

Sebagaimana diketahui, Garuda Nusantara menyapu bersih tiga kemenangan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan kemenangan.

Pertama Marselino Ferdinan dkk membantai Timor Leste dengan skor 4-0. Lebih lanjut, Hong Kong dihajar dengan skor 5-1.

Pada laga pamungkas, timnas Indonesia U-19 bertemu lawan berat, yakni Vietnam. Garuda Nusantara akhirnya menang dramatis dengan skor 3-2 atas tim didikan Dinh The Nam.

Prestasi membawa timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-20 2023 mendatang, membuat Shin Tae-yong disorot oleh media Korea Selatan. Mereka pun memberikan gelar pahlawan baru untuk pelatih berusia 52 tahun ini.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Bolatimes.com/Arif Budi)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Bolatimes.com/Arif Budi)

"Pelatih Shin Tae-yong membantu Korea meningkat dalam hal membangun karier di tim luar negeri. Ia bergelar 'pahlawan nasional baru Indonesia," tulis lapran media Korsel The Guru dinukil pada Kamis (22/9/2022).

Bukan hanya itu, Shin Tae-yong juga mendapatkan cinta yang besar dari publik Indonesia. Hal itu juga memengaruhi popularitasnya.

Nyatanya pelatih asal Korea Selatan ini berhasil diundang ke beberapa acara besar. Ditambah, Shin Tae-yong juga beberapa kali dikontrak untuk jadi bintang iklan.

Kini Shin Tae-yong tentu tidak boleh berpuas diri. Sebab, ia sudah ditunggu oleh tugas berikutnya di ajang Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong pun dipatok menjadi juara Piala AFF 2022 mendatang. Apalagi skuad Garuda sejauh ini belum pernah menang dan hanya jadi runner up enam kali di turnamen antarnegara Asia Tenggara ini.

Berita Terkait

Berita Terkini