Bolaindonesia

Manfaatkan Jeda Kompetisi, Luis Milla Benahi Fisik Pemain Persib Bandung

Luis Milla genjot fisik pemain Persib Bandung di jeda kompetisi Liga 1 2022/2023.

Rauhanda Riyantama

Rachmat Irianto dipercaya Luis Milla sebagai kapten Persib Bandung saat kalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di Liga 1 2022. (Dok. Persib Bandung)
Rachmat Irianto dipercaya Luis Milla sebagai kapten Persib Bandung saat kalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di Liga 1 2022. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Luis Milla tak berleha-leha di jeda kompetisi Liga 1 2022/2023. Ia memanfaatkan dengan menggenjot fisik pemain Persib Bandung karena menjadi titik lemah selama ini.

Menurut Luis Milla, beberapa pertandingan ia merasa pemainnya kehilangan fokus pada babak kedua. Ini berkaitan dengan fisik yang mulai menurun.

Luis Milla terus menggembleng fisik para pemain tanpa melupakan aspek gaya permainan tiki-taka yang ingin ia suntikkan secara perlahan kepada skuatnya.

“Setelah pemain tiga hari diberi waktu libur mereka diharapkan bisa kembali untuk melakukan latihan dengan baik. Kami ingin membuat pekerjaan dengan baik, membenahi segala kekurangan dan membenahi aspek fisik karena itu sangat penting untuk kami,” ungkap Milla seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Pada pekan ini Milla juga ingin pemainnya bisa lebih memahami skema tiga bek dengan penguasaan bola penuh. Pada akhir pekan nanti, rencananya Persib akan menggelar latih tanding melawan Persib U-20 sebagai ganti liburnya pertandingan di BRI Liga 1.

"Pekan ini kami fokus untuk membuat para pemain memahami konsep bermain yang baru, bagaimana memastikan pemain bisa paham dengan konsep yang diterapkan dan itu bisa diterapkan ketika bertanding,” papar Milla.

Dibawah arahan pelatih Luis Milla, Persib menorehkan tiga kemenangan beruntun dengan cara mengalahkan Rans Nusantara FC, Arema FC, dan PS Barito Putera. Tambahan sembilan poin mengantarkan mereka naik peringkat ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Berita Terkait

Berita Terkini