Bolaindonesia

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday, Dimas Drajad Jadi Ujung Tombak

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Curacao.

Rauhanda Riyantama

Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Berikut prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Curacao pada laga FIFA Matchday 24 dan 27 September 2022 mendatang.

Timnas Indonesia akan kedatangan tamu cukup tangguh di ajang FIFA Matchday September ini, dengan menjamu tim dari Kepulauan Karibia, Curacao.

Curacao sendiri merupakan salah satu tim yang terbilang tangguh, mengingat tim berjuluk La Familia Azul ini berada di ranking 100 besar FIFA.

Curacao sendiri tepatnya berada di ranking ke-84 FIFA, unggul 71 peringkat atas Timnas Indonesia yang bertengger di posisi ke-155.

Perbedaan ranking yang sangat jauh ini pun menandakan bahwa Curacao bukan lawan sembarangan bagi Timnas Indonesia.

Apalagi, Curacao ternyata dihuni oleh pemain-pemain yang berkiprah di liga-liga top Eropa seperti Eredivisie Belanda dan Liga Inggris.

Meski begitu, Timnas Indonesia tetap tak gentar menatap laga ini. Sebab, skuad Garuda mengusung dua misi dalam duelnya melawan Curacao.

Misi pertama adalah menguji kekuatan Timnas Indonesia sejauh ini bersama Shin Tae-yong yang memang menunjukkan progres signifikan.

Sedangkan misi kedua adalah menaikkan ranking Timnas Indonesia. Jika menang atas Curacao dalam dua pertandingan itu, ranking tim Merah Putih pun akan melonjak drastis.

Dengan dua misi tersebut, Shin Tae-yong selaku pelatih jelas akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya saat menghadapi Curacao.

Melihat dari 23 nama yang telah dipanggil untuk laga ini, kira-kira bagaimana Line Up yang akan dimainkan Timnas Indonesia saat melawan Curacao?

Prediksi Susunan Pemain

Dari 23 nama yang dipanggil Shin Tae-yong, sebagian besar merupakan pemain-pemain yang memang telah biasa berseragam Timnas Indonesia.

Tercatat, hanya ada dua debutan saja dari 23 nama yang dipanggil tersebut, yakni Ramadhan Sananta dan Muhammad Ferarri.

Mengingat lawan yang akan dihadapi Curacao, maka besar kemungkinan Shin Tae-yong akan memainkan Winning Team-nya dan formasi andalannya.

Formasi 3-4-3 berpotensi kembali digunakan, mengingat Timnas Indonesia kerap mendapat hasil maksimal dari formasi itu.

Untuk posisi kiper, nama Nadeo Argawinata sepertinya tak akan tergusur sama sekali. Nantinya ia akan ditemani trio Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Elkan Baggot.

Formasi 3 bek biasanya membutuhkan Wing Back yang andal dalam menyerang dan bertahan. Nama Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan pun diyakini akan mengisi pos Wing Back kanan dan kiri.

Lalu untuk dua gelandang tengah, Shin Tae-yong diyakini akan mengandalkan duo Persib Bandung, yakni Marc Klok dan Ricky Kambuaya untuk mengalirkan bola atau menjaga penguasaan bola.

Sedangkan di lini serang, nama Dimas Drajad diyakini akan dijadikan ujung tombak dan ditemani dua winger mumpuni pada sosok Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia.

Formasi 3-4-3:

Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini