Bolaindonesia

Masih Perhatian, Luis Milla Ucapkan Selamat usai Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Luis Milla memberikan selamat kepada Shin Tae-yong usai mengantar Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-20 2023.

Rauhanda Riyantama

Luis Milla mulai memimpin latihan Persib Bandung pada Kamis (1/9/2022). (Dok. Liga Indonesia Baru)
Luis Milla mulai memimpin latihan Persib Bandung pada Kamis (1/9/2022). (Dok. Liga Indonesia Baru)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla masih menaruh perhatian terhadap Timnas Indonesia. Terkini, ia memberi selamat usai tim U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Apalagi ada dua penggawa Persib Bandung, yakni Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang tergabung dalam skuad Timnas U-20 asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong itu.

Milla sangat senang karena keduanya turut memberikan kontribusi untuk meloloskan Garuda Nusantara ke ajang bergengsi tersebut.

"Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas lolos," kata Milla, dikutip Antara dari laman resmi klub.

"Saya selalu senang jika ada pemain di klub bisa bergabung dengan tim nasional. Itu sangat penting untuk karier setiap pemain," kata pelatih asal Spanyol itu.

Selain itu, Milla pun berharap pengalaman Kakang dan Robi serta pemain yang lainnya bersama Timnas mampu memberikan efek positif bagi skuad Maung Bandung.

"Pengalaman dan level tinggi bersama Timnas akan meningkatkan rasa percaya diri bagi seorang pemain. Ini tentunya akan sangat bagus untuk Persib," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia 2023 usai menjadi juara Grup F babak kualifikasi dengan mengantongi sembilan poin hasil sapu bersih tiga pertandingan melawan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Dengan demikian, Indonesia sejauh ini sudah 18 kali lolos ke putaran final Piala Asia U-20. Dari penampilan tersebut, Garuda Muda hanya pernah juara sekali pada edisi 1961, dan runner-up pada 1967 dan 1970.

Berita Terkait

Berita Terkini