Bolaindonesia

Profil Timnas Futsal Iran, Calon Lawan Indonesia di Laga Pertama Piala Asia Futsal 2022

Timnas Futsal Iran akan menjadi lawan pertama Indonesia di ajang Piala Asia Futsal 2022.

Rauhanda Riyantama

Potret pemain Timnas Futsal Iran. (Twitter/@BNNIRNews)
Potret pemain Timnas Futsal Iran. (Twitter/@BNNIRNews)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Iran menjadi lawan pertama timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022, raja futsal Asia yang tentunya tak ingin dipermalukan putra dalam negeri.

Tergabung dalam Grup C Piala Asia Futsal 2022, timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Iran lebih dulu pada 27 September 2022 di Kuwait.

Barulah timnas Futsal Indonesia menantang Taiwan dan Lebanon dalam pertandingan selanjutnya, Iran menjadi paling yang disorot.

Pasalnya timnas Futsal iran bisa dikatakan sebagai raja Asia di ajang ini, negara asal pelatih Mohammad Hashemzadeh itu merupakan juara bertahan.

Timnas Futsal Indonesia dapat dikatakan sebagai kuda hitam, tidak untuk kompetisi secara keseluruhan tetapi hanya baru di fase grup.

Profil Timnas Futsal Iran

Tim asuhan Mohammad Nazemosharia ini merupakan rajanya futsal Asia, dalam 16 penampilan di Piala Asia total sudah mengoleksi 12 gelar juara.

Di bawah komando Mohammad Hashemzadeh yang saat itu masih bermain untuk timnas Futsal Iran, sukses mengoleksi delapan kali gelar juara.

Rasanya tak heran jika sosok yang kini menukangi timnas Futsal Indonesia itu tak berani memasang target tinggi di Piala Asia Futsal 2022.

"Kami akan mencoba menjadi yang terbaik. Akan tetapi, saat ini belum bisa memprediksi hasilnya. Piala Asia sulit, namun kami akan bekerja keras," ucap Mohammad Hashemzadeh.

"Apalagi kami juga bakal dapat undian yang sulit karena berada di pot empat. Kami akan menghadapi tim yang sulit dari pot pertama, kedua, dan ketiga. Intinya, kami akan mencoba yang terbaik," imbuhnya.

Timnas Futsal Iran sekarang merupakan kombinasi pemain muda dan senior, mulai dari umur 22 tahun hingga paling tua adalah 34 tahun.

Beberapa di antaranya bahkan berkarier di luar Iran, seperti Peyman Sariak yang bermain untuk klub Kremlin Bocetre United di Prancis.

Kemudian Ahmad Esmaelipour bersama Shenzen Nanling di China dan Hamidreza Rahanjam yang bermain untuk klub asal Irak, Naft Al-Wasat.

Biodata Singkat

Julukan: Team Melli Fustal

Asosiasi: Federasi Sepak Bola Republik Islam Iran

Konfederasi : AFC (Asia)

Sub-konfederasi : CAFA (Asia Tengah)

Kapten Ali Ashgar Hassanzadeh

Daftar Pemain Timnas Fustal Iran

Saeid Afshas
Mohammad Navidbakhsh
Mohsen Montazami
Ehsan Soheili Moghaddam
Peyman Sarlak
Rahman Sarani
Behzad Azimi
Farhad Ebrahimi
Shahab Talebi
Sajjad Masihi
Saeid Torabideh
Ahmad Esmaeilpour
Farid Naderi
Hamidreza Rahanjam
Taha Nematian
Mahdi Karimi
Alireza Javan
Poriya Golshani

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini