Bolaindonesia

Stadion GBT Sukses Gelar Kualifikasi Piala Asia U-20, Cak Eri: Surabaya Selalu Ada Buat Indonesia

Pemkot Surabaya memberikan fasilitas gratis untuk PSSI menggelar Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Wali Kota SurabayaEri Cahyadi mengaku senang bisa menggelar Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo dengan sukses. Bahkan, Surabaya menjadi saksi bisu keberhasilan Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023 usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2. Tiga gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Rabbani Tasnim

Kemenangan Timnas Indonesia U-19 melawan melawan Vietnam sangat penting. Momen tersebut membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia, terutama bagi warga Surabaya.

"Saya kemarin teriak-teriak mendukung Timnas, suara saya sampai hampir habis. Saya terima kasih dengan Garuda Muda, sudah bermain dengan hebat dan semangat," kata Cak Eri panggilan lekat Eri Cahyadi, dilansir dari Antara.

"Semoga menjadi kenangan bagi Timnas Indonesia dan PSSI, bahwa Surabaya dan warganya akan selalu ada untuk Indonesia," tegasnya.

Sebagai informasi, Pemkot Surabaya memberikan fasilitas gratis untuk menggelar Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo. Dari mulai biaya sewa stadion hingga operasional ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah setempat.

PSSI memang menggunakan stadion gratisan yang disediakan pemerintah ketimbang harus membayar sewa mahal. Nantinya uang operasional tersebut bisa dialihkan menjadi bonus untuk pemain.

"Dari pada kita bayar mahal mending kita bisa kasih bonus untuk anak-anak (pemain). Di GBT (Kualifikasi Piala Asia) U-20 gratis kita pake stadion, mending di sana, enak. Duitnya bisa kita pake untuk operasional dan bonus pemain timnas," kata Yunus Nusi kepada awak media.

"Tapi ini, juga dalam rangka pemerataan juga bahwa timnas kalau perlu main juga di Sumatera dan Kalimantan. Mungkin juga dengan Sulawesi, tapi ini kalau memungkinkan," tandasnya.

Sebelum ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Yunus Nusi mengaku pihaknya dapat pelayanan dari pemerintah setempat yang luar biasa. Seperti saat menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2022 (Sleman) dan Piala AFF U-19 2022 di Bekasi.

Berita Terkait

Berita Terkini