Bolaindonesia

Muhammad Ferrari Sebut Kehadiran Suporter Pacu Motivasi Pemain Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Vietnam

Suporter berjasa untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Vietnam.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pertandingan timnas Indonesia U-19 vs Vietnam dihadiri lebih dari 22 ribu suporter di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (18/9/2022). Banyaknya pendukung itu ternyata menambah motivasi pemain Garuda Nusantara.

Animo suporter membludak ketika timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebelumnya pada pertandingan pertama dan kedua, suporter yang langsung hadir ke Stadion GBT hanya sekitar dua ribuan. Akan tetapi, ketika laga Vietnam jumlahnya naik drastis mencapai lebih dari 22 ribu.

Muhammad Ferrari mengatakan kehadiran suporter di stadion menjadi motivasi tersendiri. Apalagi dukungan itu yang memang dibutuhkan pemain.

"Bagi saya tidak ada tekanan (adanya suporter) karena Alhamdulilah ini malah menjadi motivasi tim untuk berkembang. Adanya suporter juga dibutuhkan untuk pemain," ujar Ferrari kala ditemui pasca-laga.

Hasilnya pun memang positif dengan kedatangan banyak suporter di Stadion GBT. Sebab timnas Indonesia U-19 mampu mempermalukan Vietnam dengan skor 3-2.

Berkat kemenangan ini, timnas Indonesia U-19 jadi pemuncak Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Artinya Garuda Nusantara otomatis lolos ke putaran final yang bakal digelar di Uzbekistan.

Berita Terkait

Berita Terkini