Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-19 Sempat Tertinggal Satu Gol, Muhammad Ferrari Bongkar Instruksi Shin Tae-yong

Ferrari bongkar wejangan Shin Tae-yong sebelum akhirnya comeback lawan Vietnam.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Muhammad Ferrari cetak gol saat Timnas Indonesia U-20 kalahkan Vietnam 3-2. (Dok: PSSI)
Muhammad Ferrari cetak gol saat Timnas Indonesia U-20 kalahkan Vietnam 3-2. (Dok: PSSI)

Bolatimes.com - Kapten timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari mengatakan instruksi dari Shin Tae-yong ketika Garuda Nusantara tertinggal menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19 lebih dulu mencetak gol lewat Marselino Ferdinan pada menit ke-60. Tak lama berselang, Muhammad Ferrari sempat blunder yang mengakibatkan own goal.

Vietnam lalu membungkam seisi Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada menit ke-79. Dinh Xuan Tien mencetak gol kedua yang membuat anak asuh Dinh The Nam unggul 2-1.

Meski tertinggal, mental pemain timnas Indonesia U-19 ternyata tidak jatuh. Hal itu berkat instruksi dari Shin Tae-yong di pinggir lapangan.

"Saat ketinggalan Coach Shin memberi tahu untuk tetap menjaga ketenangan," ucap Muhammad Ferrari kala ditemui usai pertandingan, Minggu (18/9/2022).

Ferrari sendiri yang sempat blunder akhirnya bisa bangkit menyamakan kedudukan. Ia berhasil menyundul bola kiriman dari tendangan pojok dan mengubah skor 2-2.

Motivasi pemain timnas Indonesia U-19 bangkit. Ditambah gemuruh dukungan di stadion akhirnya Rabbani Tasnim mampu menceploskan bola hasil umpan dari Alfriyanto Nico pada menit ke-85.

Gol tersebut menjadi penentu kemenangan timnas Indonesia U-19 saat lawan Vietnam di matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang juga membuat Garuda Nusantara finis sebagai juara grup.

Berita Terkait

Berita Terkini