Bolaindonesia

Hajar Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Marselino Ferdinan Ungkit Kejadian Piala AFF U-19

Marselino singgung kenangan pahit Timnas Indonesia U-19 dengan Vietnam.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Selebrasi Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)
Selebrasi Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bintang timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan mengatakan bahwa motivasi terbesarnya untuk mengalahkan Vietnam adalah kegagalan di Piala AFF U-19 lalu.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-19 sempat satu grup dengan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara tidak pernah kalah, tapi gagal lolos dari fase grup.

Penyebabnya anak asuh Shin Tae-yong kalah dalam head to head dari Vietnam serta Thailand. Kegagalan itu menyakitkan karena poin timnas Indonesia U-19 sama dengan kedua negara rival, bahkan memiliki selisih gol yang lebih banyak.

Nah, kegagalan itu ternyata menjadi motivasi tersendiri bagi Marselino dan kawan-kawan. Pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, timnas Indonesia U-19 akhirnya membalaskan dendamnya ke Vietnam.

"Kalau motivasi sendiri mengingat kejadian di AFF lalu menjadi motivasi tersenidi bagi tim kami," ucap Marselino Ferdinan saat ditemui di area mixed zone pemain Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022).

Dalam laga itu, Marselino menyumbangkan satu gol. Ia mengaku gol yang diciptakannya berkat kerja keras seluruh pemain.

Selain itu, dua gol timnas Indonesia U-19 lainnya dicatatkan oleh Muhammad Ferrari dan Rabbani Tasnim. Garuda Nusantara menang 3-2 atas Vietnam.

Berkat kemenangan ini, timnas Indonesia U-19 menjadi pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan poin penuh 9. Sedangkan Vietnam ada di runner up mengoleksi 6 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini