Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-19 Balas Dendam ke Vietnam, Marselino Ferdinan Beri Pesan Bijak

Reaksi berkelas Marselino Ferdinan usai Timnas U-19 hajar Vietnam.

Husna Rahmayunita

Marselino Ferdinan usai latihan bersama timnas Indonesia U-19 di Lapangan Thor, Surabaya jelang menghadapi Timor Leste dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Suara.com/Arif Budi)
Marselino Ferdinan usai latihan bersama timnas Indonesia U-19 di Lapangan Thor, Surabaya jelang menghadapi Timor Leste dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Suara.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-19 Marselino Ferdinan angkat bicara setelah timnya berhasil mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pada laga yang digelar di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam, Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 3-2 dan keluar sebagai juara grup F.

Marselino Ferdinan membuka kemenangan skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas U-19- lewat gol spektakulernya

Gol itu terjadi tak lama setelah wonderkid Persebaya Surabaya tersebut dimainkan untuk menggantikan Ronaldo Kwateh.

Sempat tertinggal usai kebobolan dua gol, anak asuh Shin Tae-yong akhirnya bangkit dan berbalik unggul 3-2 berkat gol Muhammad Ferrari dan Rabbani Tasnim.

Usai laga, Marselino Ferdinan buka suara. Ia menyebut kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Vietnam tak lepas dari motivasi untuk membayar kekalahan di Piala AFF U-19.

Kala itu Timnas Indonesia U-19 tersingkir menyakitkan setelah kalah head to head dengan Vietnam dan Thailand di fase grup.

"Kemenangan ini karena kerja keras seluruh pemain. Kalau motivasi saya sendiri ya kita mengingat kejadian kurang mengenakkan di Piala AFF U-19. Itu jadi motivasi tersendiri buat tim kami," ujarnya usai pertandingan.

Walau begitu, Marselino Ferdinan menuturkan sudah saatnya Timnas Indonesia U-19 melupakan rivalitas dengan Vietnam di kompetisi lalu.

"Tapi, bagi saya jangan terlalu berlarut-larut soal kejadian di Piala AFF U-19. Jalan kami masih panjang juga dan harus tetap fokus ke depannya," sambung pemain berusia 19 tahun tersebut.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia dipastikan loloe ke Piala Asia U-19 2023 yang akan digelar di Uzbekistan bersama 13 negara lain.

Mereka adalah Uzbekistan, Arab Saudi, Qatar, Jepang, Yordania, Korea Selatan, Oman, Tajikistan, Iran, Vietnam, Kyrgyztan, China dan Syria.

Berita Terkait

Berita Terkini