Bolaindonesia

Tebus Gol Bunuh Diri dengan Cetak Gol ke Gawang Vietnam, Muhammad Ferarri Dipuji Persija Jakarta

Muhammad Ferarri berhasil memebus gol bunuh diri dengan cetak satu gol untuk antar Timnas Indonesia U-19 kalahkan Vietnam 3-2.

Rauhanda Riyantama

Muhammad Ferarri cetak gol saat Timnas Indonesia U-20 kalahkan Vietnam 3-2. (Dok: PSSI)
Muhammad Ferarri cetak gol saat Timnas Indonesia U-20 kalahkan Vietnam 3-2. (Dok: PSSI)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferarri sempat bikin blunder dengan bikin gol bunuh diri saat lawan Vietnam di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022). Namun ia berhasil menembusnya dengan mencetak salah satu gol kemenangan.

Timnas Indonesia U-19 awalnya berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Marselino Ferdinan pada menit ke-60. Selang enam menit kemudian, Vietnam menyamakan kedudukan akibat gol bunuh diri Muhammad Ferrari.

Vietnam lantas berbalik unggul setelah Dinh Xuan Tien mencetak gol. Anak asuh Dinh The Nam menunjukkan serangan balik cepat yang tak bisa diantisipasi timnas Indonesia U-19.

Akhirnya timnas Indonesia U-19 bangkit. Muhammad Ferrari mencetak gol dan Rabbani Tasnim mengunci kemenangan dengan mengubah skor menjadi 3-2.

Gol yang dicetak Muhammad Ferarri mendapat apresiasi karena berhasil membayar kesalahan. Pujian pun datang dari klub yang menaunginya, yakni Persija Jakarta.

Lewat unggahan video yang diunggah di akun Instagram resminya, Persija Jakarta menyebut Muhammad Ferarri adalah seorang pahlawan untuk  Timnas Indonesia U-19.

“From Zero to Hero, @ferarrimuhammad!!,” demikian pernyataan Persija, Senin (19/9/2022).

Sementara itu, berkat kemenangan ini timnas Indonesia U-19 berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan raihan 9 poin. Otomatis Garuda Nusantara lolos ke putaran final di Uzbekistan.

Sedangkan Vietnam ada di urutan kedua dengan koleksi enam poin. Mereka juga dipastikan lolos sebagai runner up Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini