Bolaindonesia

Kalahkan Vietnam, Shin Tae-yong Ungkap Masih Ada PR untuk Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong mengaku masih ada pekerjaan rumah buat Timnas Indonesia U-19 usai lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai lolos ke Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Meski begitu, masih ada kekurangan yang harus dibenahi skuad Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-19 dan Shin Tae-yong memutus rekor buruk ketika melawan Vietnam. Setelah sebelumnya selalu gagal menang, kini Garuda Nusantara akhirnya mampu bikin malu anak asuh Dinh The Nam.

Hebatnya lagi, kemenangan timnas Indonesia U-19 diraih dramatis. Sempat tertinggal 2-1, timnas Indonesia U-19 berhasil menang dengan skor 3-2.

Tiga gol timnas Indonesia U-19 dalam laga melawan Vietnam dicetak oleh Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Rabbani Tasnim.

Akan tetapi, meski meraih kemenangan Shin Tae-yong mengatakan bahwa lini pertahanan Garuda Nusantara masih perlu dievaluasi karena sering jebol ketika dapat serangan balik lawan. Skema itu yang dimanfaatkan Vietnam dan bisa mencetak dua gol.

"Pastinya menjadi PR yang harus diperbaiki. Jadi para pemain harusnya sudah mengetahui lawannya yang sering menaruh bola di belakang, tapi lini defense kita tetap naik. Itu yang harus diperbaiki dan jadi evaluasi," tegas Shin Tae-yong.

Selain itu, Shin Tae-yong sendiri mengatakan puas dan bangga terhadap performa anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan ini menegaskan mentalitas pemain timnas Indonesia U-19 sudah kuat karena bisa menang atas Vietnam.

Berkat kemenangan ini, timnas Indonesia U-19 jadi pemuncak Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, sekaligus menggaransi tiket ke Uzbekistan pada tahun depan.

Berita Terkait

Berita Terkini