Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-19 Comeback Lawan Vietnam, Robi Darwis: Membela Negara Harus Lebih 100 Persen

Robi Darwis curhat usai antar Timnas Indonesia U-19 kalahkan Vietnam 3-2.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis. (Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-19, Robi Darwis menegaskan bahwa dirinya memberikan segalanya saat membela tim Merah Putih ketika mengalahkan Vietnam di matchday terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Robi Darwis menjadi pemain terbaik ketika timnas Indonesia U-19 mengalahkan Vietnam. Ia tampil impresif dalam bertahan serta membantu penyerangan.

Selain itu, pemain Persib ini adalah eksekutor lemparan ke dalam timnas Indonesia U-19. Sebab, ia punya lemparan jarak jauh yang menjadi senjata andalan.

Terkait performanya itu, Robi Darwis kemudian ditanya apakah capek atau tidak. Sebab, ia pemain satu-satunya yang terus melakukan lemparan ke dalam saat terjadi throw in di dekat arena pertahanan Vietnam.

"Capek pasti karena fokus bertahan dan bantu menyerang. Apalagi throw in, karena setelah itu harus siap dari transisi menyerang ke bertahan," ucap Robi Darwis kepada awak media.

"Untuk lemparan ke dalam sudah terbiasa, tidak terlalu melelahkan. Tapi demi membela negara harus lebih 100 persen berjuang demi Indonesia," sambungnya.

Robi Darwis sendiri tampil moncer di sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Meski tampil di luar posisi murninya, ia mampu membayar kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Adapun timnas Indonesia U-19 berhasil menang comeback dengan skor 3-2 atas Vietnam. Kemenangan ini membuat Garuda Nusantara jadi juara Grup F dan otomotis mengunci tiket ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Berita Terkait

Berita Terkini