Bolaindonesia

Marselino Ferdinan Cuma Main 45 Menit Lawan Vietnam, Ini Pertimbangan Shin Tae-yong

Marselino Ferdinan masuk di babak kedua saat Timnas Indonesia U-19 bungkam Vietnam 3-2.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Selebrasi Marselino Fedinan usai mencetak gol ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)
Selebrasi Marselino Fedinan usai mencetak gol ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku memang dari awal berencana memainkan Marselino Ferdinan di babak kedua ketika menghadapi Vietnam dalam matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Marselino Ferdinan tidak masuk dalam starting line up ketika timnas Indonesia U-19 menghadapi Vietnam. Peran wonderkid Persebaya awalnya dimainkan oleh Ronaldo Kwateh.

Di babak pertama, laga timnas Indonesia U-19 vs Vietnam pun masih imbang dengan skor 0-0. Lantas pada paruh kedua Shin Tae-yong memasukkan Marselino Ferdinan.

Soal memainkan Marselino hanya 45 menit saja, Shin Tae-yong mengaku sudah punya pertimbangan matang. Hal itu karena kondisi pemain berusia 18 tahun itu belum pulih total.

"Marselino sebelum bergabung ke timnas, belum pulih total karena main terus di liga. Jadi karena itu hanya dimainkan 45 menit saja," ucap Shin Tae-yong pascalaga.

"Kemarin sudah diberitahu kepada Marselino tidak dimainkan babak pertama. Saya minta tolong ke Marsel untuk mempersiapkan diri dengan baik," sambungnya.

Marselino pun akhirnya menjawab kepercaan Shin Tae-yong di babak kedua. Ia mencetak gol pembuka timnas Indonesia U-19.

Meski setelah itu sempat tertinggal karena kebobolan dua gol, skuad Garuda Nusantara mampu bangkit. Muhammad Ferrari dan Rabbani Tasnim mencetak gol dan timnas Indonesia U-19 menang comeback atas Vietnam dengan skor 3-2.

Berita Terkait

Berita Terkini