Bolaindonesia

Dinh The Nam Ungkap Alasan Vietnam Kena Comeback Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Sempat unggul, Vietnam justru kalah lawan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 2-3.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Aksi Hokky Caraka saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Vietnam 3-2 untuk lolos ke PIala Asia U-20 2023. (Dok: VFF)
Aksi Hokky Caraka saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Vietnam 3-2 untuk lolos ke PIala Asia U-20 2023. (Dok: VFF)

Bolatimes.com - Vietnam kalah dramatis dari timnas Indonesia U-19 dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Sempat unggul 2-1, tim junior Golden Star Warriors akhirnya dihajar Garuda Nusantara dengan skor akhir 3-2.

Timnas Indonesia U-19 awalnya berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Marselino Ferdinan pada menit ke-60. Selang enam menit kemudian, Vietnam menyamakan kedudukan akibat gol bunuh diri Muhammad Ferrari.

Vietnam lantas berbalik unggul setelah Dinh Xuan Tien mencetak gol. Anak asuh Dinh The Nam menunjukkan serangan balik cepat yang tak bisa diantisipasi timnas Indonesia U-19.

Akhirnya timnas Indonesia U-19 bangkit. Muhammad Ferrari mencetak gol dan Rabbani Tasnim mengunci kemenangan dengan mengubah skor menjadi 3-2.

Kalah comeback dari timnas Indonesia U-19, Dinh The Nam mengucapkan bahwa ini adalah indahnya sepak bola. Apa pun kemungkinan bisa terjadi dan timnya kalah karena menurunnya fisik serta mental mereka.

Pelatih Vitenam U-19, Dihn The Nam saat konferensi pers usai kalahkan Timor Leste 4-0. (Bolatimes.com/Arif Budi S)
Pelatih Vitenam U-19, Dihn The Nam saat konferensi pers usai kalahkan Timor Leste 4-0. (Bolatimes.com/Arif Budi S)

"Ini sepak bola. Di sepak bola apa saja bisa terjadi. Menurut saya yang menjadi faktor kekalahan adalah berkuangnya fisik pemain kemudian skor 2-2 membuat mental terpengaruhi. Itu yang menjadi faktor kekalahan," ucap Dinh The Nam usai pertandingan.

Sementara itu, berkat kemenangan ini timnas Indonesia U-19 berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan raihan 9 poin. Otomatis Garuda Nusantara lolos

Sedangkan Vietnam ada di urutan kedua dengan koleksi enam poin. Mereka akan menunggu kepastian lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 via runner up terbaik.

Berita Terkait

Berita Terkini