Bolaindonesia

Jelang Laga Hidup Mati Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Minta Doa Warga Indonesia

Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia U-19 menang lawan Vietnam.

Husna Rahmayunita

Timnas Indonesia U-19 sudah berlatih di Stadion Bung Tomo. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-19 sudah berlatih di Stadion Bung Tomo. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan bertanding lawan Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong meminta doa dan dukungan kepada warga Indonesia.

Jelang laga, Shin Tae-yong menegaskan anak asuhnya tak gentar lawan Vietnam, meski memiliki catatan buruk di kompetisi sebelumnya.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut yakin skuad Garuda Nusantara bisa mengalahkan Vietnam.

"Sekarang waktunya menang melawan Vietnam. Jangan takut dan mohon doanya seluruh masyarakat Indonesia," ucapnya, seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, ia memastikan kondisi mental Marselino Ferdinan dan kawan-kawan kuat jelang pertandingan.

"Mental anak-anak mengalami perkembangan luar biasa dan sekarang kondisinya jauh lebih baik," sambungnya.

Timnas Indonesia U-19 pun telah udah berlatih tendangan penalti mengantisipasi skor imbang selama 90 menit.

Sekadar diketahui, pada pertandingan nanti jika 2x45 menit waktu normal berakhir dengan skor sama kuat maka dilanjutkan langsung adu penalti.

Ini karena kedua tim sama-sama meraih angka sama (enam poin) dan jumlah selisih gol tak berbeda (memasukkan sembilan gol dan kemasukan satu gol).

Namun, jika Indonesia kalah dan di posisi kedua maka menunggu hasil grup lainnya terkait runner up terbaik. Regulasi sama berlaku jika Vietnam yang menelan kekalahan.

Nantinya, yang lolos ke putaran final Piala Asia U-20 tahun 2023 di Uzbekistan adalah 10 tim peringkat pertama pada babak penyisihan, beserta lima runner up terbaik berdasarkan selisih gol.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 kontra Vietnam di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan digelar Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini