Bolaindonesia

Robi Darwis Tegaskan Kemenangan Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Jadi Harga Mati

Robi Darwis berhasrat antarkan Timnas Indonesia U-19 hajar Vietnam.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis. (Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-19, Robi Darwis mengatakan dirinya siap jelang pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Bahkan ia menegaskan kemenangan jadi harga mati.

Robi Darwis tampil impresif dalam dua pertandingan timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pemain Persib Bandung ini sudah mencatatkan tiga assist sepanjang turnamen.

Catatan itu sangat apik karena posisinya sebagai bek. Ditambah Robi adalah pemain versatile atau multiposisi yang bisa diandalkan Shin Tae-yong.

"Lawan Vietnam, saya harus siap. Harga mati harus menang," ucap Robi Darwis saat ditemui pada Jumat (16/9/2022).

Pemain Timnas Indonesia U-19 Robi Darwis. (Bolatimes.com/Arif Budi)
Pemain Timnas Indonesia U-19 Robi Darwis. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Sementara itu, Shin Tae-yong juga yakin anak asuhnya mampu mengatasi Vietnam di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pelatih asal Korea Selatan ini menegaskan skuad Garuda Nusantara punya mental bagus. Ia pun tak khawatir dengan laga melawan Vietnam.

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam akan digelar hari ini, Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 20.00 WIB.

Kedua tim akan ngotot untuk mendapatkan kemenangan demi tiket langsung ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2022. Bahkan jika imbang, maka pemuncak grup akan ditentukan via adu penalti.

Sementara tim yang kalah, akan menunggu hasil kontestan dari grup lain untuk melihat klasemen akhir sebagai runner up terbaik. Sebab, hanya ada lima runner up terbaik yang nantinya mengantongi tike ke Piala Asia U-20 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini