Bolaindonesia

Tak Fokus Bertahan, Timnas Indonesia U-19 Bakal Main Dinamis Hadapi Vietnam di Laga Hidup Mati

Timnas Indonesia U-19 siap tampil agresif lawan Vietnam.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Aksi Razza Fachrezi dan Marselino Ferdinan saat laga Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Instagram/pssi)
Aksi Razza Fachrezi dan Marselino Ferdinan saat laga Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya tidak hanya berfokus dengan bertahan dan melancarkan counter attack ketika melawan Vietnam.

Vietnam merupakan salah satu tim terkuat di kawasan Asia Tenggara. Nyatanya timnas Indonesia era Shin Tae-yong belum pernah menang dari rivalnya.

Ketika melawan Vietnam, Shin Tae-yong juga mengandalkan permainan bertahan dan mengincar serangan balik cepat. Namun, kali ini pelatih asal Korea Selatan tersebut menyebut bakal berbeda di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong mengatakan permainan timnas Indonesia U-19 bakal dinamis. Jadi ada saat menekan lawan, dan tak lupa juga untuk meredam serangan lawan.

"Pastinya itu semua tergantung situasi. Ada waktunya kita menekan, ada waktunya juga kita turun untuk bertahan," ucap Shin Tae-yong ketika ditemui setelah latihan di Lapangan Thor, Surabaya pada Sabtu (18/9/2022).

"Jadi kita tetap mempersiapkan tim agar bisa menerapkan permainan kita sendiri," sambungnya.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 wajib menang melawan Vietnam untuk memastikan tiket langsung ke Piala Asia U-20 2023.

Sebab jika nanti berakhir imbang, pertandingan langsung dilanjutkan ke adu penalti. Dan yang kalah harus menunggu hasil dari tim lain untuk menentukan klasemen runner up terbaik.

Berita Terkait

Berita Terkini