Bolaindonesia

Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Saatnya Balas Dendam

Timnas Indonesia U-19 wajib menang lawan Vietnam.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Marselino Ferdinan cetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)
Marselino Ferdinan cetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 kalahkan Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Malam Ini, Saatnya Balas Dendam

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Duel Timnas Indonesia U-19 vs Vietam akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (18/9/2022).

Ini akan menjadi pertandingan penting bagi kedua tim. Timnas Indonesia U-19 wajib menang untuk meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2022.

Sejatinya ada cara lain untuk lolos yaknisebagai runner-up terbaik. Namun, untuk cara ini skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- harus bergantung dari hasil grup lainnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 yang ada di puncak klasemen Grup F punya angka yang identik dengan Vietnam. Keduanya sama-sama mengoleksi 6 poin dan selisih gol serta agresivitas gol yang serupa.

Timnas Indonesia U-20 bisa dibilang cukup diunggulkan dalam laga ini. Bermain di kandang sendiri, suporter Garuda pastinya akan memberikan tekanan kepada pemain-pemain Vietnam.

Terlebih, Pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan waktu istirahat kepada beberapa pemain andalannya yang tak dimainkan di laga kedua kontra Hong Kong. Sehingga mereka kini diyakini lebih prima saat bersua Vietnam.

Satu-satunya masalah tim Merah Putih adalah kemungkinan besar absennya kiper andalan Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi. Seperti diketahui, penjaga gawang Persija Jakarta itu harus menjalani perawatan usai benturan dengan rekannya sendiri saat laga kontra Hong Kong, Jumat (16/9/2022).

Diperkirakan posisi Cahya akan digantikan oleh Aditya Arya Nugraha. Sementara sisanya, skuad terbaik akan dimainkan oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Sementara Vietnam pastinya juga tidak mau kalah. Mereka akan tampil habis-habisan demi lolos ke putaran final.

Tentu, Vietnam juga sudah mengantongi kekuatan Timnas Indonesia U-20. Keduanya belum lama berjumpa di ajang Piala AFF U-19 2022 di mana ketika itu berakhir dengan skor seri 0-0.

Namun, situasi sekarang berubah. Shin Tae-yong sudah banyak mengubah susunan pemainnya yang tentu bisa mengecoh lawannya tersebut.

Tentu saja laga ini menarik buat disaksikan. Garuda Fans bisa mendukung dan menyaksikan laga ini di Indonesia dan layanan streaming di vidio.com mulai 20.00 WIB.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-20 (3-5-2): Aditya Arya; Kakang Rudianto, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari; Robi Darwis, Ginanjar Wahyu, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Frengky Missa; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Vietnam U-20 (4-3-3): Doan Huy Hoang; Ho Van Cuong, Tran Ngoc Son, Nguyen Thai Son, Nguyen Anh Tu; Nguyen Quoc Viet, Khuat Van Khang, Nguyen Than Nhan; Nguyen Bao Long Dinh Xuan Tien, Nguyen Duc Anh.

Pelatih: Dinh The Nam.

Berita Terkait

Berita Terkini