Bolaindonesia

Sudah Pelajari Vietnam, Aditya Arya Nugraha Siap Gantikan Cahya Supriadi jika Adu Penalti

Aditya Arya Nugraha sudah mempelajari pemain-pemain Vietnam lewat video

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Kiper Timnas Indonesia U-19, Aditya Arya Nugrah, saat ditemui di Lapangan Thor, Surabaya, Sabtu (17/9/2022). (Bolatimes.com/Arif Budi)
Kiper Timnas Indonesia U-19, Aditya Arya Nugrah, saat ditemui di Lapangan Thor, Surabaya, Sabtu (17/9/2022). (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Aditya Arya Nugraha menegaskan dirinya siap mengawal gawang timnas Indonesia U-19 kala menghadapi Vietnam dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022).

Sebagaimana diketahui, Aditya Arya mendapatkan kesempatan bermain karena Cahya Supriadi mengalami cedera dalam laga melawan Hong Kong yang berakhir dengan skor 5-1.

Meski sempat grogi, kiper berusia 18 tahun ini mengatakan sudah siap untuk tampil melawan Vietnam. Bahkan ia mengaku sudah mempelajari permainan lawan.

"Tadi sudah sedikit-sedikit (pelajari Vietnam). Nanti juga ada video meeting," ucap Aditya Arya saat ditemui di Lapangan Thor, Surabaya pada Sabtu (17/9/2022).

Lebih lanjut, soal potensi adu penalti yang bakal terjadi antara timnas Indonesia U-19 vs Vietnam jika imbang, Aditya mengaku sudah siap.

"Kalau bisa ya menang 90 menit. Tapi kalau sampai penalti kita siap karena sudah mengantisipasi pas latihan," imbuhnya.

Sementara itu, Aditya Arya sempat dipuji oleh Shin Tae-yong ketika menggantikan Cahya Supriadi. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut penampilan kiper kedua timnas Indonesia U-19 lebih baik dari ekspektasinya.

Berita Terkait

Berita Terkini