Bolaindonesia

Kantongi Kelebihan Vietnam, Shin Tae-yong Punya Siasat Khusus untuk Raih Kemenangan

Shin Tae-yong sudah siapkan strategi kalahkan Vietnam di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dalam konpres Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes.com/Arif Budi S.)
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dalam konpres Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes.com/Arif Budi S.)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Vietnam punya kekuatan yang berbeda dari Hong Kong serta Timor Leste. Maka dari itu, ia punya siasat khusus jelang bentrokan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 sukses menang besar dalam dua laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Kemudian pada matchday kedua, Marselino Ferdinan dkk sukses membantai Hong Kong dengan skor 5-1. Setelah meraih dua kemenangan itu, timnas Indonesia U-19 sudah ditunggu oleh Vietnam.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa Vietnam berbeda dari Hong Kong dan Timor Leste. Melihat hal itu, pelatih berusia 52 tahun ini meminta para pemainnya agar kerja keras untuk meraih kemenangan.

"Vietnam itu berbeda dari Timor Leste dan Hong Kong mulai dari passing, mobilitasnya beda jauh. Jadi kita harus mempersiapkan dengan baik agar kita menang," ucap Shin Tae-yong pada konferensi pers setelah laga.

"Kita harus lebih agresif untuk permainan apa yang kita mau. Kita pastinya akan bersuaha lebih agar menang," imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Korea Selatan ini meminta bantuan suporter agar hadir langsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Ia optimis bisa mengalahkan Vietnam.

Adapun pertandingan matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara timnas Indonesia U-19 menghadapi Vietnam bakal digelar pada Minggu (18/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini