Bolaindonesia

3 Alasan Timnas Indonesia U-19 Bisa Menang Lawan Vietnam untuk Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-19 diprediksi bakal kalahkan Vietnam karena 3 faktor ini.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka Brilliant melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol saat kalahkan Timor-Leste 4-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022). (ANTARA FOTO/Moch Asim/foc)
Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka Brilliant melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol saat kalahkan Timor-Leste 4-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022). (ANTARA FOTO/Moch Asim/foc)

Bolatimes.com - Berikut 3 alasan mengapa Timnas Indonesia U-19 bisa menang atas Vietnam di laga terakhir babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 grup F.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga hidup mati melawan Vietnam di laga terakhir grup F babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9).

Duel ini menjadi duel hidup mati untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan tahun depan.

Sematan duel hidup mati ini bukanlah isapan jempol belaka. Sebab, baik Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam sama-sama tak boleh bermain imbang untuk menentukan juara grup.

Pasalnya, baik Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam memiliki poin identik. Tak hanya soal poin saja, selisih gol kedua tim pun juga identik,

Kemiripan ini didapatkan setelah Timnas Indonesia U-19 menang 4-0 atas Timor Leste dan menang 5-1 atas Hong Kong di dua laga grup F.

Di sisi lain, Vietnam juga menang 5-1 atas Hong Kong dan menang 4-0 atas Timor Leste di dua laga yang telah dijalani.

Alhasil, mau tak mau Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam harus saling mengalahkan satu sama lain guna memastikan siapa yang pantas lolos sebagai juara grup.

Jelang duel hidup mati ini, Timnas Indonesia U-19 memiliki sederet alasan untuk bisa menang atas Vietnam di laga terakhir grup F nanti.

Apa saja alasan tersebut?

1. Bermain di Hadapan Pendukung Sendiri

Menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di grup F menjadi sebuah keuntungan bagi Timnas Indonesia U-19 sendiri.

Menghadapi Vietnam yang notabene telah menjadi rival, Timnas Indonesia U-19 diyakini akan mendapat dukungan berlipat ganda dari para pendukungnya.

Apalagi laga ini terjadi di akhir pekan, momen di mana para pendukung Timnas Indonesia U-19 memiliki waktu luang untuk memberikan dukungan langsung di stadion dan meneror para pemain Vietnam.

2. Tengah Moncer

Menghadapi Vietnam yang notabene lawan berat, Timnas Indonesia U-19 tengah berada dalam performa yang moncer atau On Fire.

Dalam laga kontra Timor Leste dan Hong Kong, nampak para pemain Timnas Indonesia U-19 bermain dengan kengototan dan motivasi berlipat.

Mengingat di pertemuan terakhir dengan Vietnam berakhir imbang, maka Timnas Indonesia U-19 berpeluang besar meraih kemenangan di laga terakhir nanti dengan performa moncer para pemainnya itu.

3. Para Pilar dalam Kondisi Siap Tempur

Shin Tae-yong menunjukkan kejeliannya jelang laga melawan Vietnam nanti. Hal ini terkait kondisi para pemain Timnas Indonesia U-19.

Di laga melawan Hong Kong, Shin Tae-yong memilih mengistirahatkan banyak pemain pilarnya guna menjaga kebugaran serta kondisi untuk melawan Vietnam.

Istirahat yang mumpuni ini bisa membuat Timnas Indonesia U-19 diuntungkan di laga terakhir nanti. Apalagi Vietnam selalu bermain menggunakan pemain inti di dua laga grup F.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini