Bolaindonesia

Jelang Bentrok Lawan Timnas Indonesia U-19, Pelatih Vietnam Was-was dengan Tekanan Suporter

Pelatit Vietnam U-19, Dinh The Nam khawatir tekanan suporter bisa mempengaruhi mental pemainnya.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pelatih Vitenam U-19, Dihn The Nam saat konferensi pers usai kalahkan Timor Leste 4-0. (Bolatimes.com/Arif Budi S)
Pelatih Vitenam U-19, Dihn The Nam saat konferensi pers usai kalahkan Timor Leste 4-0. (Bolatimes.com/Arif Budi S)

Bolatimes.com - Vietnam akan menghadapi timnas Indonesia U-19 di matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Jelang bentrokan itu, Dinh The Nam mengaku was-was dengan tekanan dari para suporter tuan rumah.

Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam sama-sama meraih dua kemenangan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Bahkan skor kemenangan dua tim itu identik.

Alhasil baik timnas Indonesia U-19 dan Vietnam sama-sama mengoleksi enam poin dengan selisih gol +8. Akan tetapi, anak asuh Shin Tae-yong yang kini memuncaki klasemen semenetara.

Salah satu faktornya adalah masalah fairplay yang memengaruhi. Sebab, Garuda Nusantara sejauh ini baru mendapatkan satu kartu kuning, di sisi lain Vietnam sudah mengoleksi tiga kartu kuning.

Meski begitu, kedua tim ini harus saling sikut di matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Keduanya akan ngotot mengamankan kemenangan demi mendapatkan tiket ke putaran final.

Nah, jelang menghadapi timnas Indonesia U-19, pelatih Vietnam yang bernama Dinh The Nam mengatakan ia bakal mempersiapkan skuadnya dengan baik. Bukan dari segi taktik saja, tapi juga mental para pemain.

Hal itu dilakukan karena Dinh The Nam was-was dengan tekanan dari suporter timnas Indonesia U-19 di pertandingan mendatang.

"Untuk pertandingan melawan Indonesia besok, Vietnam akan mempersiapkan dengan baik dari mental dan fisik agar bisa menghadapi tekanan dari fan," ucap Dinh The Nam dalam konferensi pers usai laga.

Pertandingan timnas Indonesia U-19 vs Vietnam diprediksi bakal ramai penonton. Apalagi Shin Tae-yong sudah menyerukan suporter untuk memadati stadion.

Adapun pertandingan antara timnas Indonesia U-19 vs Vietnam dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bakal digelar Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Berita Terkait

Berita Terkini